Kantor Desa Hampir Roboh Direnovasi

Kantor BPD Desa Lalang setelah direnovasi (sdf)

Kantor BPD Desa Lalang setelah direnovasi (sdf)

POJOKSATU.id, MEDAN- Perusahaan Aluminium terbesar di Asia Tenggara, PT Inalum (Persero) yang bertempat di Kuala Tanjung Kabupaten Batubara Sumut terus menggelar program Bina Lingkungan atau CSR. Salah satunya merenovasi kantor desa setempat.

Belum lama ini, Inalum merenovasi Kantor BPD Desa Lalang yang sudah tidak layak. Dihadiri Sulaiman (Kepala Desa Lalang), Abd. Muthalib (Ketua LPM Lalang), Sahrul (Ketua BPD Lalang) serta masyarakat sekitar dan juga Kadus-Kadus di Desa Lalang. Peresmian Kantor dilaksanakan di Desa Lalang, Kec. Medang Deras, Kab. Batubara.

Dalam sambutannya, Arfan Iqbal Harahap (Manager Pemberdayaan Masyarakat) yang diwakili oleh Ganda Sukmana menjelaskan bahwa program ini adalah salah satu program pemberdayaan masyarakat PT Inalum di bidang Fasilitas umum yang berbasis komunitas, dimana pelaksanaannya dilakukan secara bertahap dengan memberdayakan masyarakat sekitar di desa terkait,  sejak akhir Juni sampai dengan Agustus 2015 dengan dana renovasi Rp20 juta.

Sahrul, Ketua BPD Desa Lalang, menjelaskan kantor BPD Lalang tersebut sebelum direnovasi kondisinya sangat buruk, jika hujan maka kantor terendam akibat lantai yang sangat rendah dibandingkan permukaan pekarangan, dinding kusam dan berjamur,  Toilet tidak ada, kusen pintu dan jendela yang rusak hingga akan roboh jika tidak direnovasi.

Dengan adanya dana renovasi bantuan dari PT Inalum, perehapan yang dapat dilakukan meliputi pengecatan dinding luar dan dalam, penambahan toilet, penggantiann kusen pintu dan jendela, penimbunan dan pemasangan keramik seluruh lantai kantor, juga penimbunan jalan di depan kantor dan pemasangan tiang bendera.

“Diharapkan dengan Kantor yang sudah lebih layak ini kegiatan pertemuan dan musyawarah antara pemerintah dan masyarakat desa Lalang dapat dilaksanakan dengan baik dan sebagaimana mestinya,” kata Ganda.

Sulaiman, Kepala Desa Lalang mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian PT Inalum atas bantuannya kepada BPD Desa Lalang tersebut.(sdf)

Feeds