Larikan Uang Perusahaan, Buron 7 Bulan, Ketangkap Juga

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSATU.id, MEDAN- Buronan Polresta Medan yang kabur setelah menggondol uang curian PT Global Distribusi sebesar Rp340 juta berhasil dibekuk petugas Unit Pidana Umum (Pidum) Satreskrim Polresta Medan.

Tersangka bernama Haris (35) warga Jalan MT Haryono, Kelurahan Damai, Kecamatan Binjai Utara. Ia ditangkap di kawasan Jalan Gagak Hitam (Outer Ringroad), Kecamatan Medan Sunggal.

Kepada wartawan, Selasa (1/9/2015), Kanit Pidum Satreskrim Polresta Medan, AKP Bayu Putra Samara mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari laporan korban dengan nomor LP/186/K/I/2015/SPKT Resta 26 Januari 2015.

Disebutkan, pelaku mencuri uang perusahaan sebesar Rp340 juta, 1 unit HP Samsung, 3 unit HP Nokia dan 1 unit laptop. “Kedua rekan tersangka, AKR (34) dan Bs alias B (36) warga Jalan MT Haryono, Gang Rukun, Kecamatam Binjai Utara, telah kita amankan pada Mei 2015 lalu dan berkasnya sudah kita limpahkan ke Kejari Medan,” terangnya.

Saat diperiksa, tersangka mengaku mendapat bagian Rp30 juta dari uang curian tersebut. “Saat ini kita masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. Pelaku kita jerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” terangnya. (sdf)

Feeds