Pameran Akik Ini Berhadiah Mobil

batu-akik-sumutpos

POJOKSATU.id, MEDAN- Pameran dan Kontes Batu Akik kembali digelar di Palladium Mall, Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan. Pada pameran yang berlangsung 1-6 September ini, diikuti 85 stand dari sejumlah provinsi di Indonesia, Selasa (1/9/2015).

Berbeda dengan pameran pertama yang digelar Februari 2015 lalu, pameran kali ini terlihat kurang greget. Sejak pagi hingga petang, hanya terlihat ratusan pengunjung. Padahal pada event yang pertama dihadiri ribuan pengunjung. Ini mungkin karena demam batu akik telah berakhir.

Acara ini dibuka oleh Plh Wali Kota Medan, Syaiful Bahri Lubis, dan dihadiri sejumlah tokoh di Kota Medan, di antaranya mantan Wali kota Medan, Dzulmi Eldin. “Selain pameran juga kita adakan kontes batu berhadiah mobil sebagai pemenang. Ini adalah suatu apresiasi pelaku usaha batu akik agar lebih semangat,” kata Ketua Panitia, Hanli, saat pembukaan pameran.

Sementara Ketua Umum Asosiasi Pecinta Batu Permata Sumatera Utara (APBPSU), Marojahan Batubara mengatakan, pameran dan kontes batu akik ini bertujuan untuk kembali mempopulerkan batu akik. “Kami berharap usaha batu cincin atau batu akik bukan dijadikan sebagai usaha musiman, makanya kami hidupkan dengan kembali menggelar pameran dan kontes ini,” ujarnya.(sdf)

Feeds