Berdayakan Generasi Muda

Jalan santai Inalum-KNPI Batubara

Jalan santai Inalum-KNPI Batubara

SEISUKA- Belum lama ini, bertempat di Lapangan Simpang Kopi, Kecamatan Sei Suka, PT Inalum bekerjasama dengan DPD KNPI Batubara menggelar acara Jalan santai. Sekitar 500 warga di Kabupaten Batubara, khususnya yang berada di Kecamatan Sei Suka dan sekitarnya.

Acara jalan santai ini dilepas secara resmi oleh manajemen PT Inalum yang diwakili W.Djoko Laksono (Deputy General Manager Umum & CSR) didampingi Arfan Iqbal Hrp (Manager Pemberdayaan Masyarakat), A.Ganda Sukmana (Junior Manager Pemberdayaan Masyarakat) dan Thaofan (CSR Officer) bersama-sama dengan Dr.Jufri Freza (Ketua DPD KNPI Batubara), Wakapolres Batubara, Ishak Liza (Kadisporabudpar Batubara) dan unsur pimpinan PK KNPI Sei Suka.

W.Djoko Laksono dalam sambutannya mengatakan program jalan yang terlaksana saat ini adalah salah satu program CSR perusahaan dalam bidang pemberdayaan generasi muda di sekitar perusahaan.” Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan dan persatuan diantara kita, khususnya dalam momentum dirgahayu,” kata Djoko.

“Inalum dalam batas kemampuannya selalu berusaha untuk membantu pembinaan generasi muda yang merupakan harapan bangsa, antara lain melalui program beasiswa dan capacity building seperti pelatihan satpam yang baru-baru ini dilaksanakan atas kerjasama dengan DPD KNPI Batubara dan pemerintah Desa terkait,” demikian ditambahkan Djoko.

Dr.Jufri Freza (Ketua DPD KNPI Bara) dalam sambutannya mengatakan apresiasi yang setinggi-tinginya kepada PT Inalum yang telah mendukung kegiatan jalan santai serta yang selalu peduli terhadap generasi muda di Batubara selama ini.

“Kami dari pemerintah Kabupaten Batubara sangat mengapresiasi kegiatan positif seperti ini, sekali lagi terima kasih kepada PT Inalum yang tidak hanya peduli kepada bidang kepemudaan namun juga berkontribusi kepada aspek Budaya antara lain pelaksanaan Pekan Budaya Melayu dan Renovasi Istana Lima Laras,” timpal Ishak Liza (Kadisporabudpar Batubara) mewakili Bupati Batubara.

Wakapolres Batubara dalam arahannya menambahkan bahwa pemuda adalah pelopor pembangunan. “Oleh karena itu jauhi narkoba dan mari kita jaga kondisi kamtibmas di Batubara agar pembangunan berjalan lancar,” katanya. (*)

Feeds