Buang Puntung Rokok Sembarangan, Bandara Kuala Namu Berasap

Bagian dalam Bandara Kualanamu

Bagian dalam Bandara Kualanamu

POJOKSATU.id, MEDAN- Calon penumpang di areal counter check-in di lantai 2 bandara Kuala Namu International Airport (KNIA) mendadak heboh Rabu (2/9/2015) sore.

Kehebohan itu ditengarai oleh para calon penumpang yang melihat kepulan asap dari ruangan tersebut. Akibatnya, petugas Avsec dan Pemadam Kebakaran KNIA mencari asal api dari kepulan asap tersebut.

Selain itu, petugas Avsec dan Pemadam Kebakaran KNIA mengulurkan selang air ke arah pintu darurat tersebut. “Baunya seperti ada yang terbakar,” kata salah seorang penumpang.

General Manager (GM) PT Angkasa Pura (AP) II, Jaya Tahoma Sirait juga turun langsung ke lokasi yang terbakar.

Jaya mengatakan, tidak ada api dari kepulan asap tersebut. Dirinya menduga, kepulan asap itu diduga berasal dari puntung rokok yang membakar sebuah kardus berukuran kecil.

“Kertas yang terbakar tadi dari toilet laki- laki di lantai mezazine di lantai II terminal calon penumpang. Enggak ada sumber api, bukan kabel,” katanya.

Jaya menjelaskan, akan mengumpulkan seluruh petugas cleaning service. Pihaknya juga akan melihat rekaman CCTV untuk mengetahui siapa orang yang merokok tersebut.

“Nanti dikumpulkan dulu semua petugas cleaning service. Ini lagi kita cari siapa orang yang merokok tersebut,” katanya. (sdf)

Feeds