Wow, Batu Afrika Lapis Laduri dan Kecubung Serat Merah Dibandrol Rp250 Juta

Pameran batu akik di Medan

Pameran batu akik di Medan

POJOKSATU.id, MEDAN- Batu akik Afrika Lapis Laduri dan Kecubung Serat Merah memiliki warna yang indah. Batu ini banyak diminati pencinta batu asal Sumatera Utara khususnya Kota Medan. Tak heran batu Afrika Lapis dan Kecubung serat merah ini dibanderol Rp250 juta.

“Alasan yang membuat batu Afrika lapis Laduri dan kecubung serat merah ini mahal dilihat dari segi keindahan. Lalu, berbeda dengan batu yang lainnya,” kata Pencinta Batu Muhammad Darwin Syamsul di Plaza Palladium saat pameran batu akik Gems Stone Fajar Roses Jalan Raden Saleh, Rabu (2/9/2015).

“Dengan keindahan batunya saya tertarik untuk mengoleksi batu tersebut,” bilangnya lagi.

Batu kecubung serat merah ini jarang dijumpai. Banyak batu kecubung yang dijual, namun, tidak ada memiliki serat merah di dalam batu tersebut. “Kalau batu kecubung biasa saja harga tidak mahal. Tapi, yang membuat mahal itu adalah serat merah yang ada pada batu kecubung itu sendiri,” tambah Darwin.

Batu Afrika Laduri juga memiliki warna indah juga langka, makannya harganya bisa setinggi itu.

Sementara itu, Pemilik Toko Gems Stone Fajar Roses, Abu Usman mengatakan bahwa batu-batu yang ada di tokonya ini murni batu asal Sumatera Utara dan Indonesia. “Berbagai batu ada di jual di toko. Mulai dari batu bacan, batu nefrid, batu kecubung dan batu panca warna,” katanya.

Saat ditanya batu yang termahal di jual di tokonya, Abu mengatakan bahwa untuk batu termahal dan indah yang dijual di tokonya itu adalah Lionten Giok Aceh yang dibandrol Rp1 Miliar. (sdf)

Feeds