Pembegal Wartawati Ditembak

Ilustrasi begal

Ilustrasi begal

POJOKSATU.id, MEDAN- Pelaku begal terhadap wartawati salah satu harian di Medan, Donna Ester Hutagalung (39), akhirnya terungkap. Unit Reskrim Polsek Medan Baru yang menangani kasus tersebut telah menangkap dua pelaku yang kabur ke Pekanbaru, Kamis (3/9/2015) dinihari. Polisi menghadiahi kedua pelaku dengan timah panas karena berusaha melawan dan melarikan diri.

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Adhi Putranto Utomo yang memimpin perburuan kedua pelaku menyebutkan, hasil penyelidikan pihaknya bahwa pelaku melarikan diri ke Pekanbaru usai merampok korban. Pengejaran pun dilakukan hingga tercium keberadaan pelaku yang diketahui pernah menjalani hukuman di lembaga pemasyarakatan Tanjung Gusta Medan dengan kasus yang sama.

“Pengejaran kami ternyata diketahui oleh pelaku. Mereka berusaha kabur ke Labuhan Batu dengan menumpang Bus Makmur. Tetapi, kami akhirnya menangkap mereka,” ujar Adhi.

Karena takut pelaku keburu kabur lebih jauh lagi, lanjut Adhi, ia bersama timnya langsung melakukan pengejaran dengan mobil rental. Selanjutnya menghentikan bus yang ditumpangi pelaku hingga akhirnya dilakukan penangkapan.

“Pelaku memberikan perlawanan dan mencoba melarikan diri ketika hendak dimasukkan ke dalam mobil. Mereka juga tidak mengindahkan tembakan peringatan, sehingga dengan terpaksa melumpuhkannya,” sebut mantan Kanit Reskrim Polsek Sunggal ini.

Ia menambahkan, pelaku yang tertembak langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat menjalani perawat. Setelah itu, pelaku dibawa ke Medan menggunakan pesawat untuk proses hukum lebih lanjut.

Kapolsek Medan Baru Kompol Ronny Nicolas Sidabutar yang dihubungi belum mau membeberkan identitas pelaku karena masih dalam perjalanan. Ronny menyebut, jika sudah sampai di Medan akan dipaparkan.

“Benar sudah kita diamankan dari Pekanbaru, dan saat ini sedang dalam perjalanan. Rencananya besok (4/9/2015) akan kita ekspos,” ujarnya singkat.

Sebagaimana diketahui, Donna Ester Hutagalung, wartawati salah satu surat kabar harian terbitan Medan menjadi korban begal saat melintas dengan mengendarai sepeda motornya Honda Supra X BK 4961 UO di depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), di kawasan Jalan Kapten Pattimura, Medan, Minggu (9/8) dinihari sekira pukul 04.00 WIB. Penduduk Jalan Piano Padang Bulan ini dibegal dua pemuda yang berboncengan sepeda motor usai mengantar rekannya di Stasiun Kereta Api (KA) Medan.

Sepeda motor yang dikendarai korban ditendang pelaku hingga akhirnya terjatuh. Pelaku yang duduk di boncengan kemudian merampas tas korban dan melarikan sepeda motornya. (sdf)

Feeds