15 Begal Ditangkap, Lainnya Menyusul, Kabur Ditembak!

Ilustrasi begal

Ilustrasi begal

POJOKSATU.id, MEDAN- Satuan Reserse Kriminal Polresta Medan berhasil menangkap 15 pelaku kejahatan jalanan yang kerap beraksi di berbagai kawasan. Hal ini disampaikan Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto saat gelar paparan di Polresta Medan, Kamis (3/9/2015).

Mardiaz menambahkan, seluruh pelaku kejahatan yang berhasil diringkus terdiri dari empat komplotan yang masing-masing berjumlah 3 hingga 5 orang setiap kali beraksi. Adapun modus yang digunakan ke empat komplotan itu berbeda-beda.

“Dari 15 orang yang diamankan, kami terus berupaya menekan aksi kejahatan seperti begal, pencurian dalam rumah dan penadah barang curian.Barang bukti yang ikut disita yaitu 15 sepeda motor,” ujar Mardiaz di pekarangan Polresta Medan.

Mardiaz menambahkan dari 15 barangbukti sembilan di antaranya sudah diketahui pemiliknya. Sedangkan, lima sepeda motor lainnya masih belum diketahui identitas pemilik. Karena itu, petugas masih menunggu laporan dari masyarakat.

Dari penangkapan tersebut, ada pelaku yang ditembak petugas. Dan dalam waktu dekat ini akan ada penangkapan lainnya berdasar dari pengembangan pelaku yang sudah ditangkap. (sdf)

Feeds