Hadapi Kerjurnas, Kempo Sumut Siapkan 13 Atlet

Atlet Kempo Sumut saat berlatih

Atlet Kempo Sumut saat berlatih

POJOKSATU.id, MEDAN- Untuk menghadapi Kejurnas Pra PON di GOR Sentra Arena Bandung, Jawa Barat, 1-4 Oktober mendatang, Perkemi Sumut sudah mempersiapkan 13 atlet terbaiknya. Atlet tersebut kini sedang menjalani Pelatihan Daerah (Pelatda) berjalan di Dojo BPKP Sumut Jalan Gatot Subroto Medan.

Menurut Pelatih Kempo Sumut, Jhon Piter, persiapan untuk menghadapi Kejurnas Pra PON tersebut sebenarnya sudah dimulai sejak Desember 2014 lalu. Mereka sudah melakukan berbagai tahapan sehingga saat ini sudah terpilih 13 atlet yang akan dikirim ke Bandung nanti. Atlet tersebut terdiri dari 9 orang putra dan 5 orang putri.

“Selama pelatda berjalan ini, kita melakukan latihan sentralisasi di Dojo BKPK Sumut setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu. Atlet juga melakukan latihan rutin tiga kali seminggu di dojo masing-masing,” ujar Jhon Piter didampingi pelatih lainnya, Jumadi Sakimun di Gedung BPKP Sumut, Sabtu (5/9/2015).

Setelah melakukan pelatda berjalan, atlet Kempo Sumut juga akan melakukan training camp (TC) di markas Yon Armed Delitua. TC tersebut dilakukan pada 11-22 September. “TC di Yon Armed Delitua bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan mental bertanding para atlet. Kita dapat melakukan TC di Yon Armed Delitua berkat bantuan Dandim 0204 Letkol Inf Andrian Indrawira SSos,” jelasnya.

Jhon Piter menambahkan, persaingan di Kejurnas Pra PON nanti pasti bakal berjalan sengit. Saingan terberat Sumut sudah pasti berasal dari Pulau Jawa. “Saingan terberat pasti Pulau Jawa. Sedangkan untuk Sumatera, mungkin Sumatera Barat yang perlu diwaspadai,” sebutnya.

Meskipun demikian, pihaknya tetap optimis mampu memenuhi target yang dibebankan KONI Sumut, yakni menduduki peringkat enam. “Melihat persiapan yang kita lakukan, saya pikir target enam besar cukup realistis. Karena itu, kita sekarang sedang melakukan persiapan semaksimal mungkin,” tegasnya. (sdf)

Feeds