Inilah Tidur Nyenyak Terakhir Sang Maling Motor

Ilustrasi begal

Ilustrasi begal

POJOKSATU.id, MEDAN- Pelarian HMS (38) sang maling kendaraan bermotor dengan kekerasan hanya bertahan selama enam bulan. Warga Jalan Pasar XI, Desa Kampung Kolam, Kecamatan Percut Sei Tuan itu dibekuk Polresta Medan, Sabtu (5/9/2015).

Tersangka ditangkap tanpa perlawanan karena sedang tertidur pulas alias nyenyak. Bahkan, sebelum menangkap tersangka, petugas beberapa kali harus membangunkan tersangka karena tidurnya sangat pulas. Begitu terbangun ia langsung digelandang polisi, tanpa diberi kesempatan untuk cuci muka. Mungkin saat itulah tidur nyenyak terakhir sang maling karena berikutnya bakal tidur di jeruji besi.

Sebelumnya, tersangka merampok sepeda motor Yamaha Vega R BK 2838 CC milik korban Hartono (44) warga Jalan Angsa, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Medan Timur, enam bulan lalu, persisnya pada 17 Maret 2015. Petugas yang telah mengetahui identitasnya tak langsung bisa menangkapnya, karena tersangka sering berpindah-pindah tempat.

Perampokan itu terjadi saat korban memarkirkan sepeda motornya di Jalan Langkat, Medan. Bersama empat anak buahnya, tersangka menodong korban dengan senjata tajam. Korban yang tak ingin mati konyol lalu pasrah sepeda motornya dibawa kabur. Ia lalu membuat pengaduan ke Polresta Medan.

“Masih diperiksa ya. Kedua pelaku lainnya sudah terlebih dahulu diamankan, dan sudah vonis di pengadilan. Pelaku ini kita jerat dengan Pasal 365 (1) dan ayat (2) Yo Pasal 53 ayat (1) KUHPidana dengan ancaman hukuman di atas 7 tahun penjara,” kata Kanit Pidum Satreskrim Polresta Medan, AKP Bayu Putra Samara. (sdf)

Feeds