Sumut Berkabut, BLH Cek Kualitas Udara

Kabut asap masih tebal di Sumut

Kabut asap masih tebal di Sumut

POJOKSATU.id, MEDAN- Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sumatera Utara akhirnya turun untuk mengecek kualitas udara, Sabtu (5/9/2015). Sudah sepekan ini kondisi udara di Sumut memang kurang baik akibat kabut asap kiriman dari kebakaran hutan.

Pengecekan ini dilakukan di Bandara KNIA, Polonia, Kantor Gubsu, dan Posko BMKG di Kabupaten Karo. Ketua Tim pengecekan, Jefri Sani mengatakan, pengecekan ini dilakukan terkait kabut asap yang menyelimuti Kota Medan dalam sepekan terakhir.

“BLH melakukan pengecekan debu, udara, udara, SO2 (sulfur dioksida), NO2 (nitrogen dioksida) di sejumlah titik di sumut,” kata Jefri.

Hasil pengecekan udara yang dilakukan BLH Sumut, katanya, diperkirakan akan keluar dalam 14 hari kedepan. “Hasil pengecekan kualitas udara belum bisa langsung keluar hari ini,” jelasnya.

Diungkapkannya, pengecakan yang dilakukan pada hari ini mengingat kabut asap di Kota Medan sudah sedikit berkurang. Seharusnya hari Jumat (4/9/2015) kemarin, tapi karena masih tebal jadi kita lakukan hari ini,” terang Jefri. (sdf)

Feeds