Kapoldasu yang Baru Target Amankan Pilkada

Irjen Pol Ngadino, Kapoldasu yang baru

Irjen Pol Ngadino, Kapoldasu yang baru

POJOKSATU.id, MEDAN- Kapolda Sumut yang baru, Irjen Pol Ngadino menarget tugas utama saat memimpin kepolisian di Sumut mulai pekan depan.

“Tugas saya pertama di Sumut yang pasti menyukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak 2015 yang digelar di 23 kabupaten/kota dalam waktu dekat ini. Saya meminta masyarakat Sumut untuk mendukung agar pelaksanaan pesta demokrasi itu berjalan lancar dan aman,” kata Irjen Pol Nagdino Minggu (6/9/2015).

Menurutnya, dukungan dari masyarakat mutlak diperlukan karena Polri tak bisa berkerja sendiri. Dia juga mengatakan sangat memahami tipikal masyarakat dan persoalan di Sumut. “Saya minta masyarakat Sumut untuk saling menjaga agar kondusivitas tetap terpelihara. Saya minta masyarakat membantu tugas-tugas kepolisian,” tambahnya.

Informasi yang diterima menyebutkan, sertijab Kapolda Sumut dari Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo kepada Irjen Pol Ngadino, akan dilakukan pekan depan. Selanjutnya Irjen Eko akan menempati posisi baru sebagai Wakabaharkam Polri, jabatan yang ditinggalkan Irjen Pol Ngadino sebagaimana Surat Telegram Rahasia (TR) Kapolri No. ST/1847/IX/2015 yang ditandatangani Kapolri Jenderal Badrodin Haiti pada Kamis, 3 September 2015. (sdf)

Feeds