Maling Spesialis Pikap L300 Ditangkap

L300

L300

POJOKSATU.id, MEDAN- Tujuh anggota sindikat pencurian mobil spesialis pikap Mitsubishi L300 dicokok tim gabungan Satreskrim dan Timsus Polres Binjai saat melakukan patroli di Jalan AR Hakim, Kelurahan Nangka, Kecamatan Binjai Utara, Sabtu (5/8/2015).

Mereka adalah Rizky Andika (18) warga Jalan Danau Tondano, Binjai Timur, Romy Sukma (18) warga Jalan AR Hakim, Gang Baru, Binjai Timur, Sukma Pratama (20) warga Jalan AR Hakim, Binjai Timur, Andika (18) alias Gogon warga Jalan Danau Tempe, Binjai Timur, Adi Syahputra (27) warga Kampung Nangka, Jalan dr Wahidin, Binjai Timur, Hendra (30) warga Jalan SM Raja, Tanah Tinggi, Binjai Timur dan Andika (21) warga Jalan Danau Maninjau, Binjai Timur.

Para pelaku ditangkap saat petugas yang sedang berpatroli melihat dua orang pria berusaha mengeluarkan mobil Mitsubishi L300 BK 8825 DV yang masuk ke dalam parit di Jalan AR Hakim, Kelurahan Sumber Mulyorejo, Kecamatan Binjai Timur. Saat didekati, kedua pria yang belakangan diketahui bernama Rizky Andika (18) dan Andika (21), malah kabur.

Karena curiga ada yang tak beres, petugas pun melakukan pengejaran dan berhasil menangkap keduanya. Saat diinterogasi, keduanya mengaku mobil yang masuk ke dalam parit itu adalah mobil curian. Berdasarkan keterangan keduanya, petugas kemudian melakukan pengembangan dan berhasil menangkap lima tersangka lainnya.

Ketujuh tesangka dan barang bukti kemudian dibawa ke Mapolres. Selain mobil curian jenis Mitsubishi L300 BK 8825 DV, polisi juga mengamankan gunting besi, kunci letter T, tang potong, kartu pers yang diprint sendiri, ATM yang diduga menjadi tempat transaksi uang hasil penjualan mobil dan beberapa kunci palsu.

“Para pelaku mengaku telah sejak lama beraksi mencuri mobil. Target utama mereka adalah mobil pikap L300 karena mudah menjualnya. Mereka ini terkenal sadis, karena selalu menganiaya korbannya bila terpergok,” terang Kasat Reskrim Polres Binjai, AKP Bambang Herianto Tarigan saat dikonfirmasi.(sdf)

Feeds