Semaraknya Seni Budaya Multi Etnis Medan

Penampilan tarian mewakili etnis yang ada di Medan

Penampilan tarian mewakili etnis yang ada di Medan

etnis2

 

etnis4

 
POJOKSATU.id, MEDAN- Ribuan masyarakat Medan memadati Lapangan Merdeka Medan Sabtu (5/9/2015) malam. Warga ramai-ramai menonton pagelarn Seni Budaya Multi Etnis yang ditutup dengan penampilan band dari ibu kota.

Medan adalah kota multikultural. Oleh karena itu, keragaman suku, etnis dan budaya merupakan potensi pembangunan yang memiliki keunggulan masing-masing. “Berbagai Keunggulan tersebut tentunya harus dikelola dengan baik agar menjadi modal sosial yang besar dalam membangun kota,” kata Plh walikota Medan Syaiful Bahri Lubis.

Pagelaran seni budaya  ini menampilkan 14 etnis suku yang ada di Kota Medan seperti Melayu, Karo, Tapanuli Selatan, Tapanuli tengah, Toba, Simalungun, Dairi, Nias, Jawa, Aceh, Minang India, China dan Arab.

Plt Kadisbudpar Kota Medan Drs Hasan Basri MM menjelaskan, pagelaran ini digelar  sebagai ajang publikasi keberagaman etnis guna menarik minta wisatawan untuk mengunjungi Kota Medan. Kemudian memperkenalkan seni budaya tradisi sehingga menambah cakrawala para pengunjung, terutama bagi anak-anak selaku generasi penerus
bangsa. (sdf)

Feeds