Korban Tewas Kebakaran Ruko Warga Siantar

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSATU.id, MEDAN-Sepasang korban yang tewas dalam peristiwa kebakaran di Kompleks Kesawan Deli Jaya, No B12, Jalan HM Yamin Medan diketahui berasal dari Kota Pematang Siantar bernama Erik dan Eva.

Informasi yang diperoleh keduanya ditemukan tergeletak didepan pintu kamar kost Erik. Mereka mengalami luka bakar ringan, namun kondisi tubuh keduanya masih utuh. Kuat dugaan mereka tewas karena menghirup asap tebal yang muncul dari kebakaran tersebut.

“Kondisi mereka utuh, pakaiannya pun masih lengkap,” kata seorang petugas yang ikut mengevakuasi jenazah korban, Senin (7/9).

Kebakaran berasal dari lantai 2 bangunan tersebut. Namun belum diketahui penyebab pasti api tersebut karena masih menunggu penyelidikan dari tim identifikasi.

“Kalau yang melakukan identifikasi itu tim dari Polda,” ujarnya.

Ia menggambarkan, rumah kostan tersebut terdiri dari 4 lantai yang seluruhnya diisi oleh anak kost. Akses keluar sendiri menurutnya cukup luas karena tangganya tidak dipasangi jerejak. Hal ini menguatkan dugaan korban tewas karena panik dan kehabisan oksigen.

“Akses ke tangga ada, tapi mungkin karena suasana gelap karena mati lampu ditambah kepulan asap, keduanya tidak mampu menyelamatkan diri,” ungkapnya.(sdf)

Feeds