Lagi, Jenazah Korban Kapal Tenggelam di Malaysia Tiba

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSATU.id, MEDAN- Tiga lagi jenazah korban insiden kapal tenggelam di perairan Selat Malaka Malaysia beberapa waktu lalu, tiba di Terminal Kargo Kualanamu International Airport (KNIA), Selasa (8/9/2015).

Kali ini, proses penyerahan jenazah yang dilakukan pejabat Pemprov Sumut dan BP3TKI Sumut kepada pihak keluarga itu tidak bertele-tele seperti di hari sebelumnya.

Penyerahan itu, dilakukan Kepala Disnakertrans Sumut, Bukit Tambunan dan Kepala BP3TKI Sumut kepada pihak keluarga masih berkesan seremonial. Sebab, Bukit menyempatkan diri untuk memberikan kata sambutan kepada keluarga korban.

Sebelumnya, ketiga jenazah itu tiba di landasan pacu (runway) KNIA dengan menggunakan pesawat Malaysia Airlines (MH 864) pukul 15.00 WIB. Sesampainya di lokasi, seremonial penyerahan jenazah berlangsung sekitar 45 menit, lalu jenazah dibawa ke rumah duka masing-masing menggunkan ambulans.

“Kami dari Pemprov Sumut menyampaikan turut berduka cita kepada keluarga korban. Semoga ini menjadi pelajaran agar untuk ke depannya yang berangkat kerja ke negara orang, harus mempunyai dokumen yang lengkap. Semoga korban diterima di sisi-Nya, kepada keluarga korban yang ditinggalkan, supaya tetap tabah,” ucap Bukit dalam sambutannya.

Usai memberikan kata sambutannya, pihaknya bersama BP3TKI Sumut menyalami masing-masing keluarga korban yang menjemput sembari memberikan bantuan tali asih.
Ia menambahkan, saat ini pencarian terhadap korban insiden kapal tongkang yang tenggelam di perairan Sabak Bernam atau 10 mil dari bibir pantai Malaysia itu masih terus dilakukan.(sdf)

Feeds