Naik Becak, Dua Ibu Muda Tewas Dijepit Truk

Becak yang ditumpangi dua korban terlihat ringsek

Becak yang ditumpangi dua korban terlihat ringsek

POJOKSATU.id, MEDAN– Dua ibu rumah tangga muda tewas seketika dengan kondisi mengenaskan akibat becak yang ditumpangi keduanya bersama satu balita ditabrak truk di Jalan Sisingamangaraja, samping Fly Over Medan Amplas.

Keduanya tewas setelah becak bermotor (betor) yang mereka tumpangi dihajar truk dari arah belakang, Selasa petang (8/9/2015).

Kedua korban tewas dalam kecelakaan lalulintas (lakalantas) maut ini adalah Rita Elvina (25) dan Rahmadani alias Ameng (23), warga Jalan Teratai, Lingkungan Juani, Kecamatan Perbaungan, Sergai, Sumut. Sementara Qhalid (4) anak korban Rita dan pengemudi betor, Zulham (39), selamat. Keduanya hanya mengalami luka ringan.

Kedua korban tewas lalu dilarikan petugas Polsek Patumbak yang berada di lokasi kejadian ke RSU Estomihi, Jalan Sisingamangaraja. Sementara sopir truk B 9583 KO, Hasudungan Hutapea (29), langsung diamankan petugas Polsek Patumbak lainnya. Dia segera dibawa ke Mapolsek untuk menghindari amuk warga.

Kecelakaan maut ini berawal saat truk milik Perum Bulog BK 8413 LU yang dikemudikan Rudi Ahmat (34), hendak masuk ke Pasar 12 Medan Amplas. Melihat ada pengemudi betor yang belok ke arah kanan, Rudi langsung melakukan pengereman mendadak. Hasudungan yang membawa truk di belakang truk Rudi, langsung banting stir ke kanan karena nyaris menabrak pantat truk Bulog tersebut.

Diduga remnya blong, truk yang dikemudikan Hasudungan langsung menabrak betor yang dikemudikan Zulham. Kedua korban yang ada di dalam betor pun terpental, lalu tergilas roda truk. Melihat dua korban yang ditabrak truknya tewas, Hasudungan langsung kabur. Ia sempat dikejar warga saat akan naik angkot. Untunglah ada petugas Polsek Patumbak di lokasi kejadian, dan langsung mengamankannya.

“Truk dan betor yang terlibat tabrakan sudah kita amankan, demikian juga sopir truknya. Kita masih mengurusi korban tewas. Kasus ini masih kita lidik ya,” terang Kanit Lantas Polsek Patumbak, Iptu Ikat Lubis saat dikonfirmasi. (sdf)

Feeds