Pelajar di Kabupaten Karo Kembali Dapat Beasiswa

Serah terima bantuan beasiswa untuk pelajar di Karo

Serah terima bantuan beasiswa untuk pelajar di Karo

POJOKSATU.id, MEDAN- PT Inalum (Persero) kembali datang ke Kabupaten Karo, tepatnya di Aula SKB Kabanjahe belum lama ini. Agendanya memberikan bantuan pendidikan berupa beasiswa kepada 550 murid mulai SD hingga SMA.

Penyerahan bantuan ini diserahterimakan secara resmi oleh Manajemen PT Inalum yang diwakili W.Djoko Laksono (Deputy General Manager Umum & CSR) didampingi Arfan Iqbal Harahap (Manager Pemberdayaan Masyarakat).

Mewakili Bupati Karo, hadir Kepala Dinas Pendidikan Saroha Ginting. Dalam sambutannya, Saroha Ginting menyebutkan, bahwa Inalum tidak baru sekali ini datang membantu. Bahkan dalam setahun ini saja sudah tiga kali Inalum membantu pendidikan di Karo.

“Kami meminta bantuan kepada Inalum untuk membantu korban erupsi. Inalum langsung menyahuti dan membantu. Tak hanya membantu, Inalum juga memberdayakan SMK di Tanah Karo untuk pembuatan mobiler beberapa waktu lalu,” kata Saroha.

“Kami sangat bangga dan ucapkan terima kasih atas kepedulian Inalum kepada pendidikan di Karo,” lanjut Saroha.
Djoko Laksono dari Inalum menyampaikan, bantuan beasiswa ini merupakan wujud kepedulian perusahaan kepada dunia pendidikan. Khususnya untuk 10 Kabupaten Kota di sekitar Danau Toba dan perusahaan.

Dimana Kabupaten Karo salah satu daerah yang mendapat bantuan. Terlebih kabupaten ini masih dirudung musibah erupsi Gunung Sinabung. “Kami dari Inalum mendoakan agar erupsi segera berlalu. Ini ujian bagi kita semua,” kata Djoko.

“Meski dalam kondisi sulit tapi para siswa jangan turun semangat untuk terus belajar. Karena pendidikan itu sangat penting,” lanjut Djoko.

Ditambahkan Joko, pada beasiswa tahun ini terjadi peningkatan jumlah penerima dan bantuan. Tahun ini sebanyak 550 siswa dibantu dengan total bantuan Rp, 550 juta, Jumlah penerima naik 69 persen, jumlah bantuannya juga naik 161 persen.

Inalum juga bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Bank Sumut untuk penyaluran beasiswa ini dalam bentuk tabungan. “Harapannya para pelajar ini mulai belajar menabung sejak dini,” tambah Arfan.

Para penerima beasiswa di Kabupaten Karo

Para penerima beasiswa di Kabupaten Karo

Salah satu penerima beasiswa, Eliarosa Ginting siswi SMAN 1 Simpang 4 mengaku senang sekali atas bantuan ini. “Pas kali kami sedang butuh banyak pengeluaran untuk iuran. Sisanya untuk beli buku,” katanya.

“Kalau saya untuk bayar kebutuhan sekolah, Memang sangat membantu. Terima kasih kami ucapkan untuk PT Inalum yang sudah peduli,” timpal Ertina Tarigan, siswi SMAN 1 Simpang 4.

Dari PT Inalum juga tampak hadir Erwin M. Setiadi (Manager Pemberdayaan Masyarakat untuk PLTA), M.Iqbal (Comdev Officer) dan Neng Ratnawaty (ADM Officer) (sdf)

Feeds