Petinju Sumut Optimis Sumbang Medali

Petinju Sumut yang ikut Popnas

Petinju Sumut yang ikut Popnas

POJOKSATU.id, MEDAN- Enam orang petinju muda asal Sumatera Utara bakal berjuang maksimal pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2015 di Bandung, Jawa Barat, 9-19 September mendatang. Mereka bertekad menyumbangkan medali bagi Kontingen Sumatera Utara.

Pada Popnas 2015 ini, Sumut mengirimkan enam petinju terbaiknya. Mereka adalah Agung Sakti Hasibuan dari Serdang Bedagai, Harianto Tobing dari Tapanuli Utara, Aulia Simamora dari Medan, Jeremi Tobing dari Taput, Jeli Brazil Simatupang dari Taput dan JJ Vargas Harianja dari Tebingtinggi.

Para petinju tersebut sebagian besar merupakan binaan PPLP Sumut. Mereka juga masuk proyeksi andalan Pertina Sumatera Utara, karena telah pernah meraih prestasi di tingkat nasional.

“Mereka ini merupakan petinju harapan Sumatera Utara. Kita berharap mereka bisa bertanding maksimal di Popnas nanti dan menyumbangkan medali bagi Kontingen Sumut,” ujar Sekretaris Pertina Sumut, Eddy H Sibarani di Medan, Selasa (8/9/2015).

Eddy Sibarani meminta kepada keenam petinju Sumut tersebut untuk tetap menjaga kondisi. Pasalnya dalam satu pertandingan penting, kondisi tubuh merupakan faktor yang penting.

“Kalau tubuh tidak fit, bagaimana mungkin bisa meraih prestasi. Saya meminta agar petinju jangan anggap enteng lawan. Tapi anggaplah semua lawan berat,” tegasnya. (sdf)

Feeds