Ayam Kinantan Siap Cakar Persepam

Selebrasi pemain PSMS di Stadion Teladan

Selebrasi pemain PSMS di Stadion Teladan

POJOKSATU.id, MEDAN- Hanya kemenangan yang menjadi jawaban bahwa gairah sepak bola Kota Medan mulai hidup kembali. Misi inilah yang harus diraih PSMS Medan saat menghadapi Persepam Madura di babak semifinal Piala Kemerdekaan, Rabu (9/9/2015) malam di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Secara teknis, PSMS Medan mengaku buta kekuatan lawannya. Seperti apa main Persepam saat ini tak diketahui pelatih Suharto AD. Tim asal Kota Medan ini hanya melihat statistik sang lawan cukup baik di Piala Kemerdekaan.

“Kita belum mengetahui pasti bagaimana kekuatan lawan. Kami hanya memfokuskan dan mematangkan cara kami bermain saja dulu. Setelah nanti main, setidaknya kita harus bisa membaca lawan,” bilang Suharto AD kepada wartawan.

Sorotan terpenting PSMS ada pada barisan depan Persepam. Suharto minilai produktivitas tim besutan Jaya Hartono cukup baik. Apalagi mampu mengalahkan Kalteng Putra dengan telak, 5-1.

“Kuncinya semua pemain kita harus bermain fokus . Menyerang dan pressure tinggi, itu dua hal yang harus kita terapkan nanti melawan Persepam,” tegas Suharto AD. Menantang Persepam

“Yang pasti anak-anak sangat bersemangat dalam pertandingan ini. Mudah-mudahan kita diberikan hasil maksimal,” sambungnya.

Sementara itu juga motivasi memang terus sudah didapatkan pemain PSMS Medan. Sejak di fase penyisihan grup A, laga punggawa Ayam Kinantan di Stadion Teladan selalu disaksikan Letjen TNI Rahmayadi yang kini menjadi Pangkostrad.

“Kami sudah siap dengan laga ini. Pemain sudah sepakat akan berusaha meraih kemenangan, seperti yang kami sampaikan beberapa waktu lalu di rumah dinas beliau (Edy Rahmyadi ketika menjadi Pangdam I/BB, red) di Medan,” ujar Legimin Rahardjo kapten tim PSMS.

Sedangkan kubu Persepam terlihat sungkan memberikan strategi yang akan dibuatnya melawan PSMS. “Insyallah kami mau menang karena persiapan kita juga matang. Kalau PSMS sendiri punya fighting spirit tinggi. Masalah strategi saya tak mau berkomentar, karena itu rahasia tim kami,” jawab Jaya Hartono pelatih Persepam. (sdf)

Feeds