Irjen Pol Ngadino Mulai Bertugas

Irjen Pol Ngadino, Kapoldasu yang baru

Irjen Pol Ngadino, Kapoldasu yang baru

POJOKSATU.id, MEDAN- Kapolda Sumatera Utara yang baru Irjen Pol Ngadino disambut sudah mulai berkerja hari ini Rabu 99/9/2015). Saat tiba di markas Poldasu, Ngadino disambut dengan upacara dan tarian adat dari berbagai etnis.

Ketika tiba di Mapolda Sumut di Medan, Irjen Pol Ngadino disambut Plt Gubernur Sumut HT Erry Nuradi, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewyk Pusung, Danlantamal I Belawan Laksma TNI Yudo Margono, dan Danlanud soewondo Medan Kol Pnb Arifien Sjahrir.

Setelah itu, Kapolda Sumut yang baru tersebut disambut dengan tarian “Serampang 12” yang merupakan tarian etnis Melayu dan tarian “faluaya” yang merupakan tarian menyambut perang dan aksi lompat batu dari etnis Nias.

Kemudian, perwira tinggi Polri alumni Akpol tahun 1982 tersebut disambut tarian “sigala-gale” dari etnis Batak yang juga merupakan tarian yang menggambarkan perjuangan dan semangat hidup.

Selanjutnya, Irjen Pol Ngadino beserta isteri menerima penyematan ulos dari Plt Gubernur Sumut HT Erry Nuradi.

Setelah upacara adat tersebut, Irjen Pol Ngadino diiringi menuju lapangan KS Tubun Mapolda Sumut untuk menjalani prosesi serah terima jabatan dari pendahulunya Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti melantik Irjen Pol Ngadino sebagai Kapolda Sumut menggantikan Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo yang dipromosikan menjadi Wakabaharkam Polri.

Irjen Pol Ngadino adalah alumni Akpol tahun 1982 dan pernah menjabat sebagai Kapolsekta Bekasi Polres Metro Bekasi (1991), Kapolsek Pancoran Polres Metro Jakarta Selatan, Kapolresta Malang (1999), Kapoltabes Padang (2003), Wakapolda Bangka Belitung (2006) Wakapolda Kalimantan Timur (2010), dan Kapolda Sulawesi Tenggara (2012).

Irjen Pol Ngadino pernah bertugas di Mapolda Sumut sebagai Kabag Dalkar Direktorat Personalia pada tahun 1997. (sdf)

Feeds