RK Memang Bandel, Gurunya pun Ampun

Salah satu foto RK di FB pribadinya yang diupload ke Youtube

Salah satu foto RK di FB pribadinya yang diupload ke Youtube

POJOKSATU.id, MEDAN- Ternyata guru-guru di SMPN 4 Binjai sudah ampun kewalahan menghadapi RK alias Ichy. Siswi pelaku kekerasan terhadap kakak kelasnya itu dikenal super bandel dan keras perangainya. Bahkan, Wakil Kepala Sekolah SMPN 4 Binjai, Khairil Anwar, mengakui pusing menghadapi RK.

Hal itu disampaikan Khairil saat menerima kunjungan Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dirjen Dikdasmen Kementerian Pendidikan dan Budaya, Supriano. “Dia memang keras, bahkan sering tidak mendengarkan nasihat guru. Soal sanksinya, semua kami serahkan ke Dinas Pendidikan,” katanya.

Video kekerasan yang dilakukan RK alias Ichy dan teman-temannya membuat publik Indonesia heboh. Gara-gara persoalan ini Dirjen Dikdasmen Kementerian Pendidikan dan Budaya sampai turun ke SMPN 4 Binjai. “Persoalan ini saya serahkan ke Dinas Pendidikan Binjai, biar mereka yang menyelesaikannya. Kunjungan kami ke sini hanya memantau perkembangan masalah ini saja,” tambah Supriano.

Menurutnya, ia telah meminta keterangan dari pihak sekolah dan Dinas Pendidikan Binjai. “Ternyata masalah ini karena unsur tidak kesengajaan, semua spontan dilakukan siswi tersebut (RK alias Ichy),” ujarnya.

Terpisah, Kadis Pendidikan dan Pengajaran (Dikjar) Binjai, Dwi Anang Wibowo mengatakan, pihaknya belum memutuskan sanksi kepada RK dan teman-temannya yang terlibat dalam video kekerasan itu. Pasalnya, pihaknya belum meminta keterangan RK yang hingga kini tak masuk sekolah. “Keterangan dari pelaku maupun keluarganya belum ada. Jadi keputusan apapun belum dapat kita putuskan,” ujarnya.

RK sendiri saat ini menghilang dari rumahnya di kawasan Diski, Kecamatan Sunggal, Kabupetan Deliserdang. Diduga ia kabur ke rumah ibunya yang telah bercerai dengan ayahnya. RK kabur karena ketakutan kasus yang dilakukannya menjadi heboh. Pihak sekolah dan Dinas Dikjar Binjai, sejauh ini belum mengetahui di mana rumah ibu RK, sehingga pencarian belum dilakukan. (sdf)

Feeds