Kasian, Bayi Ditelantarkan di Pinggir Jalan

Ilustrasi bayi

Ilustrasi bayi

POJOKSATU.id, MEDAN- Bayi laki-laki malang yang diperkirakan masih hitungan jam lahir dibuang ke pinggir Jalan Pleton, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara (Sumut).

Informasi yang dihimpun Jumat (11/9/2015) menyebutkan, seorang pria pengendara sepeda motor Honda Vario dengan helm tertutup, tiba-tiba saja berhenti di jalan itu. Ia kemudian meletakan bungkusan kantong plastik dari stang sepeda motornya ke pinggir jalan. Setelah meletakkan bungkusan plastik itu, pengendara sepeda motor itu langsung kabur meninggalkan lokasi.

Warga setempat yang awalnya tak mempedulikan pengendara sepeda motor itu, tiba-tiba kaget. Pasalnya terdengar suara tangis bayi, tak lama setelah pengendara sepeda motor itu kabur. Namun karena saat itu malam Jumat dan sudah memasuki tengah malam, banyak warga yang ketakutan. Mengira suara tangis itu, suara jadi-jadian.

Di antara warga ada seorang siswa SMK yang berani. Ia penasaran dengan suara tangis bayi itu yang semakin merintih. Remaja itu kemudian mendatangi bungkusan kantong plastik itu. Ia pun terkejut setelah melihat isinya ternyata sesosok bayi yang tali pusarnya belum dipotong. Temuan itu langsung disampaikan kepada warga lain yang awalnya ketakutan.

Warga kemudian menelepon petugas Polsek Siantar Martoba. Bayi malang itu lalu dibawa ke RSUD Djasemen Saragih. “Kasusnya masih lidik. Menurut saksi mata, pembuang bayi adalah seorang pria pengendara sepeda motor Honda Vario. Bayi tersebut saat ini sudah dirawat di RSUD Djasemen Saragih,” terang Kapolsek Siantar Martoba, AKP Hilton Marpaung, saat dikonfirmasi. (sdf)

Feeds