Oktober, Sumut Gelar Indonesia Rally

Tim IMI Sumut siap menggelar Rally

Tim IMI Sumut siap menggelar Rally

POJOKSATU.id, MEDAN- Kejuaraan reli Internasional kembali bergulir di Sumut. Kali ini Indonesia Rally 2015 bakal digelar di Medan dan Rambong Sialang, Serdang Bedagai, 17-18 Oktober mendatang.

Indonesia Rally ini merupakan rangkaian dari Kejurnas Rally 2015 Putaran Kedua dan Kejurnas Sprint Rally 2015 Putaran Kedua. Even ini bersifat internasional karena diikuti oleh pereli papan atas Nasional dan pereli asal Jepang serta Malaysia.

“Indonesia Rally itu merupakan rangkaian dari Kejurnas Rally 2015 dan Kejurnas Sprint Rally 2015. Khusus Kejurnas Sprint Rally bakal digelar pada 16 Oktober,” ujar Ketua Pengprov IMI Sumut, H Ijeck usai rapat Panpel di Sekretariat IMI Sumut, Kamis (10/9/2015).

Kegiatan telah dirancang agar berjalan menarik, di mana selama gelaran reli berlangsung, pada 17 dan 18 Oktober, juga diselenggarakan beragam acara di Lapangan Benteng, Medan.
“Acara ini sengaja kita kemas sedemikian rupa, supaya masyarakat bisa ikut terhibur dengan rangkaian kegiatan reli ini, dimana seabreg program telah disiapkan bersama acara Ceremonial Finish,” sebutnya.

Di antara acara yang disiapkan adalah, band competition, car and motorcycle contest, photo contest serta bakti sosial donor darah yang berlangsung dua hari penuh pada 17 dan 18 Oktober. Sedangkan Ceremonial Finish berlangsung 18 Oktober malam, mulai pukul 19.00 WIB.

Menurut Ijeck, IMI Sumut tetap konsisten menggelar setiap kalender Nasional yang telah disepakati sesuai Rakernas IMI di tahun sebelumnya. “Ini sebagai wujud komitmen IMI Sumut dalam pembinaan olahraga bermotor Tanah Air. Meski dukungan dari pemerintah dirasa minim, tetapi kita tetap menggelar kejuaraan reli bertaraf Internasional setiap tahun,” papar Ijeck.

Dikatakan, kejuaraan reli Internasional tidak hanya semata soal pembinaan, tetapi juga dapat mengangkat citra Sumut di mata Internasional. “Gelaran reli Internasional juga bisa menjadi sarana promosi wisata Sumut, karena diikuti pereli manca negara. Jadi sudah seharusnya Pemerintah ikut membantu mengangkat potensi yang ada di daerah ini,” ungkapnya.

Sementara kepada sesama para pereli, Ijeck berpesan, kegiatan ini adalah untuk dari kita dan untuk kita bersama. “Maka sesama komunitas reli, mari kita tampil ikut berpartisipasi dan sama-sama mendukung demi suksesnya kegiatan,” tandasnya. (sdf)

Feeds