Berapa Sih Harga Sewa Helikopter?

Heli tipe Eurocpoter EC 130

Heli tipe Eurocpoter EC 130

POJOKSATU.id, MEDAN- Pernahkah Anda bertanya-tanya ‘Berapa sih harga sewa helikopter? Bagi pebisnis papan atas, sewa menyewa heli hingga jet pribadi sudah biasa. Termasuk pengusaha Marihad Simbolon yang menyewa heli jenis Eurocopter EC 130. Namun nahas, heli tersebut hilang di kawasan Danau Toba sampai hari ini (13/10/2015).

Dari beragam informasi yang dirangkum pojoksatu.id, harga sewa atau carter heli bervariasi. Umumnya hal pertama yang harus diketahui bahwa helikopter memiliki 2 seat sampai 5 seat. Dan biasanya harga sewa helikopter itu tergantung pada jumlah seaternya. Semakin banyak seaternya, semakin mahal harga sewanya. Selain itu harga sewa juga ditentukan dengan durasi pemakaian.

Penyedia heli carteran, biasanya menyewakan heli per jam. Namun rata-rata mereka menyewakan dengan harga sudah include BBM, Pilot, Mekanik. Namun pajak PPN 10 % ditanggung penyewa.

Adapun variasi harga sewa jenis helikopter BELL 407 sebesar 3.400 USD/Jam include BBM, Pilot, Mekanik. Jika dirupiahkan itu sama dengan Rp 45.971.400 per jam. Heli tipe ini berkapasitas dua sampai lima orang.

Heli Tipe Bell 407

Heli Tipe Bell 407

Sedangkan untuk tipe Eurocopter EC 130 dengan kapasitas seat 5 orang maka diperkirakan harga carternya sekitar 50 jutaan per jam.

Jet pribadi jenis Embraer Legacy

Jet pribadi jenis Embraer Legacy

Lalu ada Tipe Embraer Legacy kapasitas untuk 25 orang. Ini merupakan jet pribadi. Harga carter jet pribadi tipe ini mencapai 7500 USD/Jam. Jika dirupiahkan Rp 101.407.483 per jam.

Apakah anda tertarik mencarter helikopter? (sdf)

Feeds