Ditinggal Wudhu, Tas Diembat Maling, Untung Tepergok

Maling

Maling

POJOKSATU.id, MEDAN-Sarman Sitanggang (43) warga Jalan Binjai Gang Suratin, Kota Binjai, Sumatera Utara, nyaris menjadi bulan-bulan orang datang dalam acara 1 Muharram di Masjid Ulul Albab kampus UIN Sumut Jalan Sutomo, Rabu (14/10/2015) sore. Sarman tertangkap basah mencuri tas milik seorang pria bernama Hamdan.

“Kebetulan tadi pemilik tasnya (Hamdan) mau salat Ashar. Enggak lama, dia (pelaku, Red) datang dan masuk ke dalam masjid,” kata petugas keamanan masjid bernama Irwansyah.

Melihat kesempatan, pelaku pun mengendap-endap mendekati tas korban yang berisi barang berharga. “Pas korbannya ambil wudhu, pelaku langsung mengambil tasnya,” kata ujar Irwansyah.

Pelaku yang berhasil menguasai tas korban berusaha kabur dan keluar dari masjid. Namun naas, korban yang datang ke Masjid Ulul Albab untuk menghadiri acara 1 Muharram yang diselenggarakan MUI Sumut, ternyata telah selesai mengambil air wudhu. Korban pun memergoki tas miliknya hendak dilarikan pelaku.

Seketika, korban berteriak maling. Puluhan orang dan sejumlah petugas keamanan yang kebetulan sedang berada di dalam masjid langsung menangkap pelaku. Beruntung, pelaku langsung diamankan petugas dan selanjutnya diserahkan kepada pihak Polsek Medan Timur.

Dihadapan polisi, tersangka berdalih baru sekali ini mencuri. Dia beralasan terpaksa karena butuh uang untuk kembali ke rumahnya di Binjai.

“Enggak ada uang aku pak mau pulang, makanya terpaksa aku mencuri,” dalih Sarman.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Medan Timur AKP Alexander Piliang mengatakan, pelaku masih dimintai keterangannya oleh penyidik.

“Masih diperiksa penyidik dan keterangannya sedang didalami,” ujar Alexander. (fir/sdf)

Feeds

Resmi Menjanda Lagi, Musdalifah Bersyukur

POJOKSUMUT.com, MUZDALIFAH harus menerima kenyataan kembali berstatus janda. Pun demikian, dia mengaku bersyukur setelahPengadilan Agama Tangerang telah mencabut status pernikahannya …

Babak I : PSMS Vs Persita : 0-0

Dua menit kemudian, gelandang serang Persita Henry Rivaldi kembali lolos dari kawalan pemain PSMS, mampu melepaskan tendangan keras namun melenceng …