Islamic Centre MUI Medan Petisah Mulai Dibangun

Peletakan batu pertama Islamic Center di Medan Petisah

Peletakan batu pertama Islamic Center di Medan Petisah

POJOKSATU.id, MEDAN- H.T. Dzulmi Eldin dan H. Randiman Tarigan saling dukung dalam upaya pengembangan syiar dan pemuliaan Agama Islam. Hal ini tercermin saat keduanya menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Islamic Centre MUI Medan Petisah, di Jalan Waringin, Kelurahan Sekip, Medan Petisah, Rabu (14/10).

Di hadapan tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Medan, Ketua Panitia Pembangunan Islamic Centre MUI Medan Petisah Ustadz Muttaqin Nasution, mengatakan, upaya pihaknya sejak awal telah mendapat dukungan dari Eldin saat masih menjabat Walikota Medan.

“Alhamdulillah, upaya kita membangun Islamic Centre ini bisa terlaksana tak terlepas dari dukungan Pak Dzulmi Eldin, saat beliau masih menjabat Walikota Medan. Selanjutnya, berkat ridho Allah SWT, kami yakin dukungan juga akan datang dari Pak Randiman, yang saat ini memimpin Kota Medan,” ujarnya dalam kata sambutan di acara tersebut.

Saat didaulat memberi kata sambutan, Walikota Medan 2014-2015 H.TM Dzulmi Eldin mengaku akan membantu sedaya-upayanya untuk mempercepat selesainya pembangunan Islamic Centre MUI Medan Petisah.

“Saya terharu dan sangat berbesar hati, MUI dan warga Medan Petisah mau bekerja keras untuk pengembangan syiar dan pemuliaan Agama Islam. Khusus untuk para pewakif, yang sudah mendahului kita semua, marilah bersama-sama kita doakan agar mendapatkan sebaik-baiknya tempat di sisi Allah SWT,” ungkap Eldin.

Sama seperti Ustadz Muttaqin, Eldin pun berkeyakinan Penjabat Walikota Medan H. Randiman Tarigan akan memberi dukungan penuh untuk percepatan pembangunan Islamic Centre tersebut.

“Saya juga sangat berharap, Pak Randiman melanjutkan proses pembangunan Islamic Centre Kota Medan yang di Martubung (Kec. Medan Labuhan). Pemko Medan sebelumnya sudah melakukan pembebasan lahan seluas 22 hektare,” pungkasnya.

Gayung bersambut, baik secara pribadi maupun atas kewenangannya, Randiman pun mengatakan akan mendukung percepatan pembangunan Islamic Centre MUI Medan Petisah. Akan halnya dengan Islamic Centre Kota Medan di Martubung.

“Kebetulan, di antara kita ini hadir Ketua Fraksi PDI-P DPR Medan, adinda saya Robby Barus. Lewat dukungannya, insya Allah DPRD Medan akan menyetujui upaya Pemko Medan dalam percepatan pembangunan Islamic Centre kita ini. Demikian pula dengan Slamic Centre di Martubung, yang memang sudah menjadi salah satu program Pemko Medan, ujar Randiman dalam pidatonya.

Randiman berharap, Islamic Centre yang ada di Medan nantinya dapat meningkatkan kualitas masyarakat, khususnya umat Islam.

“Karena di tempat inilah Islamic Centre merupakan pusat kajian dan pengembangan Islam. Untuk itu, dia juga akan berupaya mengetuk pintu hati semua pihak agar dapat menyisihkan sedikit rezekinya pembangunan Islamic Centre,” tambahnya.

Sekadar diketahui, Islamic Centrea MUI Medan Petisah dibangunm di atas lahan 376 M2. Direncanakan, Islamic Centre ini dibangun 4 lantai dengan biaya lebih kurang Rp2,5 miliar.

Lahan pertapakan Islamic Centre ini merupakan wakaf dari almarhum H Muhammad nasir Siregar/almarhumah Hj Halimatussakdiah dan almarhumah Hj Saidah Nasution. Almarhumah Hj  Saidah Nasution sendiri tak lain adalah nenek kandung dari istri Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi.

Selain Eldin, Randiman dan Robby Barus, acara peletakan batu pertama pembangunan Islamic Centre MUI Medan Petisah juga dihadiri oleh Ketua MUI Kota Medan Prof DR M Hatta. Tampak juga hadir  Ketua Hizbut Tahrir Sumut Ustadz Azwir Ibnu Azis, Kakan Kemenag Medan H. Iwan Zulhami, jajaran SKPD Kota Medan dan unsur Muspika Medan Petisah. (sdf)

Feeds

Resmi Menjanda Lagi, Musdalifah Bersyukur

POJOKSUMUT.com, MUZDALIFAH harus menerima kenyataan kembali berstatus janda. Pun demikian, dia mengaku bersyukur setelahPengadilan Agama Tangerang telah mencabut status pernikahannya …

Babak I : PSMS Vs Persita : 0-0

Dua menit kemudian, gelandang serang Persita Henry Rivaldi kembali lolos dari kawalan pemain PSMS, mampu melepaskan tendangan keras namun melenceng …