Pencarian Heli Jatuh di Danau Toba Terus Berlanjut

Fransiskus, korban selamat helikopter hilang di Danau Toba, saat dievakuasi setelah tiga hari terombang-ambing di Danau Toba.  | Foto: AFP

Fransiskus, korban selamat helikopter hilang di Danau Toba, saat dievakuasi setelah tiga hari terombang-ambing di Danau Toba. | Foto: AFP

POJOKSATU.id, MEDAN-Tim gabungan dari SAR, TNI, Polri serta warga setempat, hingga kini masih terus melakukan pencarian terhadap helikopter EC 130 milik PT PAS dan keempat awaknya yang jatuh di perairan Danau Toba, Minggu (10/10/2015) lalu.

Keempat korban yang belum ditemukan diantaranya, Pilot Kapten Teguh Mulyatno (55), Teknisi Hary Purwantono (57), serta penumpang Nur Haryanto (46) dan Sugianto (47).

“Pencarian masih terus berlanjut oleh tim gabungan, dengan menyisir perairan Danau Toba. Pasukan pencari korban ini berasal dari Polisi Air, Brimob, Basarnas, Marinir dan juga warga,” kata Kepala Bidang (Kabid)Humas Polda Sumut Kombes Pol Hefi Asegaf, Rabu (14/10/2015).

Diutarakannya, tim pencari menggunakan tiga unit jet sky, empat kapal penumpang besar, tujuh speed boat dan puluhan perahu karet.

“Saat ini kondisi Danau Toba sedang dilanda kabut asap tebal, sehingga sedikit menyulitkan pencarian korban,” tutur Helfi.

Ditambahkan Helfi, pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih jauh karena tim gabungan masih bekerja di lapangan melakukan pencarian.

“Kesimpulan pencarian belum bisa saya sampaikan, karena tim masih banyak yang dilapangan melakukan pencarian,” katanya. (fir/sdf)

Feeds