Gawat, 75 Rumah Sakit di Medan Tak Terakreditasi

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSATU.id, MEDAN-Ini fakta yang sangat memprihatinkan tentang dunia kesehatan di Medan, Sumatera Utara. Pasalnya, banyak rumah sakit yang belum terakreditasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Tak tanggung-tanggung, jumlahnya mencapai 75 rumah sakit di seluruh Medan. Fakta itu diungkapkan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Medan Ramlan Sitompul.

“Seharusnya, rumah sakit sebagai unit pelayanan kesehatan masyarakat harus mempunyai standar yang baku dan terukur. Semuanya itu agar masyarakat mendapat jaminan kesehatan yang layak,” kata Ramlan, Kamis (15/10/2015).

Menurut Ramlan, hal itu tak lepas dari minimnya peran pemerintah dalam mendorong proses akreditasi rumah sakit yang ada di Medan.

“Aneh kami melihat rumah sakit di kota ini, kok tak satupun yang terakreditasi. Akreditasi ini penting ya sesuai amanat Permenkes tahun 2012. Rumah sakit yang sudah terakreditasi tentu memiliki pelayanan yang baik dan terukur,” kata Ramlan. (sdf)

Feeds

Resmi Menjanda Lagi, Musdalifah Bersyukur

POJOKSUMUT.com, MUZDALIFAH harus menerima kenyataan kembali berstatus janda. Pun demikian, dia mengaku bersyukur setelahPengadilan Agama Tangerang telah mencabut status pernikahannya …

Babak I : PSMS Vs Persita : 0-0

Dua menit kemudian, gelandang serang Persita Henry Rivaldi kembali lolos dari kawalan pemain PSMS, mampu melepaskan tendangan keras namun melenceng …