Jelang Pilkada, Nias Selatan Rawan

Kapolri, Jendral Badrodin Haiti

Kapolri, Jendral Badrodin Haiti

POJOKSATU.id, MEDAN- Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menyatakan berdasarkan laporan Kapolda Sumatera Utara, Nias Selatan sejauh ini merupakan daerah paling rawan konflik dalam pelaksanaan pilkada 9 Desember mendatang.

Namun, meskipun ada kerawanan, sejauh ini koordinasi yang dilakukan bersama TNI berjalan dengan baik sehingga ia menganggap tidak ada masalah berarti disana.

“Koordinasi dengan TNI berjalan dengan baik. Enggak ada masalah. Memang ada kerawanan-kerawanan yang harus kita waspadai,” kata Badrodin dalam pertemuan dengan pimpinan partai politik menyongsong pilkada serentak di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (16/10/2015).

Jika KPU melakukan pencoretan peserta yang merupakan calon Kepala Daerah tanpa pemberitahuan kepada TNI, Polri, DPR RI, ataupun DPRD pada batas waktu tanggal 24 nanti, lanjutnya, maka hal tersebut akan menimbulkan kerawanan tersendiri.

“Ini harus kita antisipasi. Harus koordinasikan supaya ada pemberitahuan kepada kita siapa saja yang akan dicoret. Sehingga kerawanan itu bisa diantisipasi diawal,” tegasnya. (sdf)

Feeds