Delapan Letusan Warnai Penggrebekan 300 Kg Sabu di Medan

Sabu

Sabu

POJOKSATU.id, MEDAN-Badan Narkotika Nasional (BNN) pusat mengamankan sabu-sabu sebanyak 300 kg. Barang haram tersebut diamankan saat melakukan penggerebakan di Komplek Pergudangan Jade City Square Blok B 88 E, Jalan KY Sudarso Km 11,5 Titi Papan, Medan, Sabtu (17/10/2015).

Menurut informasi yang dihimpun di lapangan, penggerebekaan yang dipimpin oleh Kombes Pol I Made Astawa mengamankan barang bukti dari dalam 50 kardus berukuran persegi panjang berwarna coklat. Kardus itu diperoleh dari dalam gudang yang diselipkan pada pipa-pipa panjang.

Kardus tersebut baru tiba, diangkut menggunakan truk plat B 9798 UYT. Truk itu dibawa oleh pria bernama Supiyanto (42), beralamat Kampung Keling, Tebingtinggi, Sumatera Utara. Keterangan dari supir Supiyanto, truk tersebut dia bawa dari gudang Citra Guna, Dumai, Riau.

Selain barang bukti, polisi juga mengamankan tiga masing-masing, Taufik (38) warga Lingkungan I Bahari, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Dicky (28) warga Gang Bina Karya Pondok Baru, Tuntungan dan Zimmy (30) warga Gang Kasihan Pondok Baru, Tuntungan.

Saat penggrebekan, sempat terjadi tembakan sebanyak 8 letusan. Itu karena satu terduga bandar sabu itu mencoba melarikan dari dari kepungan petugas. Selain menembak ke udara, petugas meneriaki rampok sehingga warga sekitar ikut mengejar pelaku. Terduga bandar sabu itu bahkan sempat diamuk massa.

Saat ini, ketiga pria tersebut dan barang bukti telah diboyong ke kantor BNNP Sumut di Jalan Wiliem Iskandar/ Pancing, Medan Tembung untuk proses dan pengembangan lebih lanjut. (fir/sdf)

Feeds