Inilah 7 Kecamatan di Medan yang Terendam Banjir

Tim SAR turun untuk menolong korban banjir di Medan. | Foto: fir/pojoksatu.id

Tim SAR turun untuk menolong korban banjir di Medan. | Foto: fir/pojoksatu.id

POJOKSATU.id, MEDAN-Belum lagi usai bencana kabut asap kiriman yang sampai saat ini masih dirasakan, kini Kota Medan dilanda banjir, Senin (19/10/2015). Banjir tersebut merupakan kiriman dari tingginya curah hujan di Brastagi, Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara, Minggu (18/10/2015) malam.

Berdasarkan pantauan langsung pojoksatu.id di lapangan, sebanyak tujuh kecamatan yang ada di Medan terendam banjir diantaranya, Medan Baru, Medan Johor, Medan Petisah, Medan Marelan, Medan Polonia, Medan Selayang, dan Medan Tuntungan.

Keseluruhan kawasan yang dilanda banjir merupakan daerah aliran Sungai Babura. Rata-rata, rumah yang terendam air berada di pinggiran aliran sungai tersebut. Untuk ketinggian banjir mencapai 1,5 meter hingga 2 meter.

Pejabat (Pj) Wali Kota Medan Randiman Tarigan mengatakan, sekitar 5 ribu warga Medan menjadi korban banjir.

“Jumlah korbannya sekitar 5 ribu warga yang mengungsi,” kata Randiman saat memantau banjir di lokasi Kelurahan Kwala Bekala, Medan Johor sekira pukul 12.00 WIB.

Dikatakan Randiman, untuk membantu warga pihaknya sudah memerintahkan agar camat pada 7 kecamatan langsung mendirikan posko bantuan, posko kesehatan dan dapur umum. (fir/sdf)

Feeds

Resmi Menjanda Lagi, Musdalifah Bersyukur

POJOKSUMUT.com, MUZDALIFAH harus menerima kenyataan kembali berstatus janda. Pun demikian, dia mengaku bersyukur setelahPengadilan Agama Tangerang telah mencabut status pernikahannya …

Babak I : PSMS Vs Persita : 0-0

Dua menit kemudian, gelandang serang Persita Henry Rivaldi kembali lolos dari kawalan pemain PSMS, mampu melepaskan tendangan keras namun melenceng …