Rifat Sungkar Bedah Keunggulan Outlander di Medan

Pembalap nasional Rifat Sungkat bersama MMC Head Agustinus Dwi Seno Pungki (kanan) dan Coordinator Area  of MMC Product of Sumatera Area, Jonathan Tahir

Pembalap nasional Rifat Sungkat bersama MMC Head Agustinus Dwi Seno Pungki (kanan) dan Coordinator Area of MMC Product of Sumatera Area, Jonathan Tahir

POJOKSATU.id, MEDAN – Kehadiran Pembalap Internasional asal Indonesia, Rifat Sungkar menjadi warna lain Roadshow Mall to Mall with Mitsubishi New Outlander Sport yang digelar di tiga plaza berbeda di Medan, Minggu (18/10). Pada kegiatan ini, suami artis Sissy Pricillia membeberkan keunggulan produk SUV tersebut pada pengunjung Mal Centre Point Medan.

Mengendarai Mitsubishi Outlander sejak 2012 lalu atau sejak produk tersebut pertama kali dikeluarkan, ayah dua anak tersebut menjelaskan, New Outlander Sport memiliki berbagai keunggulan disbanding merek lain SUV sejenis.

“Bahasa gampangnya, mobil ini easy going. Saya suka atmosfer berkendara Mitsubishi Lancer, jadi Outlander Sport ini merupakan kombinasi Lancer dan outlander. Posisi duduknya tinggi, karena zaman sekarang jangan terintimidasi lagi dengan posisi duduk yang pendek, oleh karenanya ini merupakan pilihan,” katanya di sela-sela kegiatan di Mini Atrium Centre Point, Minggu (18/10).

Sebagai mobil untuk aktifitas di kota dan luar kota, mobil keluaran kedua Outlander ini memiliki kemampuan maneuver yang mudah, termasuk gampang balik arah, setir yang enteng, ruangan cukup  serta kenyamanan dari berbagai fitur yang ada seperti panoramic glass roof.

“Panoramic glass roof-nya membuat mobil  jadi lega dan lebih nyatu sama alam. Kesimpulannya, mobil ini ideal dan gesit. Secara ukuran, performanya saat menanjak dan bantingannya  itu saya suka,” bebernya.

Memiliki kenyamanan berkendara milik sedan dengan suspense SUV, mobil tersebut dinilai tidak berpengaruh di Medan yang berat. Sementara untuk harga, mobil yang terdiri atas tiga tipe. PX (enam pilihan warna), GLS (empat pilihan warna) dan GLX (empat pilihan warna) tersebut juga memiliki kapasitas mesin 2000 cc.

“Untuk tanjakan juga enggak masalah sama sekali, Kelebihannya di mesin 2000 cc. Pengguna jangan takut sama cc  besar itu , karena mobil ini bisa mendeteksi karakter mengemudi dengan MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system). Mobil merek lain sejenis dengan cc lebih kecil memiliki harga lebih dari 2000 cc. Jadi mobil ini best value for money. Dengan interior yang mewah, dashboard berkarakter, fasilitas yang enggak kurang, termasuk lampu depan yang sangat tepat dan sesuai harapan pengguna,” ungkap juara nasional lima kali Sprint Rally tersebut.

Coordinator Area  of MMC Product of Sumatera Area, Jonathan Tahir mengatakan, di Sumatera, pihaknya menargetkan pencapaian sebesar 12% market share untuk produk tersebut. Sementara di Sumut sendiri, pihaknya menargetkan penjualan sebanyak delapan unit per bulan.

“Selain pameran di mal, kami juga banyak bertemu dengan kostumer, termasuk di Medan sendiri kami sudah gelar tiga kali city touring,. Kami sadar, untuk tipe mobil passenger ini kami memerlukan acara yang meningkatkan brand image,” bebernya.

Sementara MMC Head Agustinus Dwi Seno Pungki mengatakan, kegiatan sejenis tidak hanya digelar di Medan, tetapi juga berbagai kota lainnya di Indonesia seperti Malang, Surabaya, Pekanbaru, Palembang, Semarang, Bandung, Yogyakarta dan Solo.

“ Secara produk kami yakin produk kita bagus. Dan segmen ini sudah cukup bermain kendati ada kompetitor juga,” ungkapnya.

Kegiatan Road Show Mall to Mall tersebut juga diisi dengan test drive Mitsubishi New Outlander Sport, lucky draw, foto bareng dan hiburan lainnya. Sebanyak enam unit mobil tersebut tipe PX terjual pada kegiatan tersebut. (sah/sdf)

Feeds