Wali Kota Pernah Tak Dapat Undangan Nyoblos

KPU Medan bertandang ke Pemko Medan

KPU Medan bertandang ke Pemko Medan

POJOKSATU.id,MEDAN- Penjabat Wali Kota Medan Drs Randiman Tarigan MAP minta Komisi Pemilihan Umum (KPU ) Kota Medan sebagai penyelenggara pemilihan kepala daerah, agar benar – benar mendata daftar pemilih tetap (DPT) di setiap kecamatan di Kota Medan. Sebab keakuratan data pemilih itu akan berdampak kepada hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada) nantinya.

Permintaan ini disampaikan Pj Wali Kota didampingi Asisten Pemerintah Setdakot Medan, Mussadad Nasution dan Kepala Kesbangpolinmas Ceko Wakhda Ritonga ketika menerima audiensi KPU Kota Medan di rumah dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Senin (19/10/2015).

Kedatangan KPU Kota Medan ini betujuan menyampaikan kepada Pj Wali Kota, sejauh mana persiapan Pilkada Kota Medan yang akan digelar pada 9 Desember 2015 mendatang. Mereka berharap Pilkada akan berjalan dengan aman dan lancar seperti yang diharapkan.

Menurut Randiman, DPT merupakan hal yang sangat penting dalam Pilkada, sehingga KPU harus akurat. Jika tidak dikhawatirkan terdapat pemilih yang tidak lagi berada di kelurahan tersebut akan tetapi tetap mendapat surat undangan untuk memilih.

“Hal ini saya alami sendiri, dimana anak saya yang sudah tidak tinggal di rumah mendapatkan surat undangan untuk memilih. Bahkan, saya sendiri tidak mendapat surat undangan untuk memilih pada pemilihan legistlatif dan Presiden kemarin. Jadi saya menggunakan KTP untuk memilih,” kata Pj Wali Kota.

Selanjutnya Randiman mengungkapkan, Pemko Medan siap mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Pikada Kota Medan. Camat dan Lurah juga akan ikut berpartisipasi, sebab kotak suara nantinya akan diletak di masing-masing kantor camat. (sdf)

Feeds