Ayo Nonton, Sore Ini PSMS Jajal Medan Selection di Stadion Teladan

Mantan timnas U-23Wawan Febrianto, Dimas Drajat, Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu akan mentas perdana bersama PSMS saat uji coba lawan Medan Selection, di Stadion Teladan sore ini

Mantan timnas U-23Wawan Febrianto, Dimas Drajat, Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu akan mentas perdana bersama PSMS saat uji coba lawan Medan Selection, di Teladan sore ini

POJOKSATU.id, MEDAN- Uji coba seru antara PSMS Medan versus Medan Selection bakal tersaji Jumat (23/10/2015) sore di Stadion Teladan sekitar pukul 15.30 WIB. Dalam uji coba keempat tersebut, skuad Ayam Kinantan akan bertemu sejumlah pemain liga asal Kota Medan.

Beberapa diantaranya yang akan turun adalah Ahmad Maulana (PSM Makasar), Adli (Pro Duta), Yudha Andika (Pro Duta), Agus Pranoto (Pro Duta), Suheri Daud (Semen Padang) Luis Irsandi (eks PSMS) serta Agus Cima (Barito Putra).

Medan Selection diharapkan menjadi lawan yang sepadan bagi PSMS Medan. “Uji coba kita ini banyak misi, karena persiapan di Panglima TNI. Kita juga lagi menyeleksi pemain sekaligus menguatkan karakter tim kembali,” ujar Suharto AD pelatih PSMS Medan.

Makanya Suharto tak mau lengah dalam memantau pemain seleksi dan persiapan timnya. Karena harus segera memilih dan memutuskan skuat yang akan bertanding di turnamen selanjutnya, pertengahan November mendatang.

“Kami kembali ke target baru di Piala Panglima TNI. Tim ini kita persiapkan kembali dengan karakter yang sama, saat menjuarai Piala Kemerdekaan lalu. Fanatisme dan pressure tinggi,” tegas Suharto. Apakah akan langsung menurunkan timnas SEA Games dalam laga uji coba?

Pelatih berkepala plontos ini belum bisa memastikannya. Pasalnya untuk saat ini keenam pemain yang baru masuk sedang tahap pengembalian kebugaran dan feeling ball, akibat sebulan absen latihan bola karena mengikuti latihan militer.

“Saya tetap akan katakan melihat situasi. Ada yang sudah bergabung dua hari disini dan ada yang baru masuk disini. Kita akan lihat besok (hari ini, red) apakah menurunkan pemain-pemain jebolan timnas ini,” beber Suharto.

Pun demikian, pelatih PSMS ini yakin dengan kemampuan para pemain pelamar. Suharto percaya Manahati Lestusen dkk hanya butuh waktu beberapa hari saja untuk kembali ke performa terbaik. “Mereka semua pemain bola berbakat dan masuk timnas. Tapi Saya tetap seleksi dan melihat langsung mereka. Apakah mau dan mampu untuk karakter Medan,” tegas Suharto.

Sementara itu sejumlah pemain bintang asal Medan itu dkumpulkan oleh Edy Djunaidi. Dia mengaku akan berusaha mendatangkan beberapa pemain tambahan lainnya. “Kalau Paulo Sitanggang dan Agung Prasetyo datang ke Medan, pasti besok (hari ini, red) dimainkan. Ada juga Donny F Siregar yang kita coba hubungi,” ujar Edy kepada wartawan.

“Kalau kami tak bisa membantu sponsor atau uang, setidaknya membantu dengan lawan tanding sepadan di ujicoba,” pungkasnya. (sdf)

Feeds