Gerebek Sarang Narkoba di Gang Jati, Polisi Diserang Warga

Ilustrasi sabu

Ilustrasi sabu

POJOKSATU.id, MEDAN-Petugas Polsek Medan Area menggerebek salah satu rumah di kawasan Jalan Denai Gang Jati, Medan, Kamis (22/10/2015) dinihari. Pasalnya, rumah yang dihuni Novida diduga kuat sebagai sarang narkoba.

Namun, dalam penggerebekan itu petugas sempat mendapat perlawanan dari warga yang menyerang dengan melempari batu.

Menurut informasi yang diperoleh di lapangan menyebutkan, penggerebekan itu dilakukan polisi setelah menerima informasi jika di kawasan tersebut kerap dijadikan tempat peredaran narkoba. Bahkan, perkampungan tersebut sudah hampir setiap harinya.

Petugas pun turun ke lokasi untuk menelusuri informasi tersebut. Benar saja, tersangka Novida terlihat sedang melakukan transaksi di teras rumah terhadap salah satu pelanggannya, yang merupakan anggota polisi menyamar sebagai pembeli.

Tak ingin target lari, tiga anggota Polsek Medan Area yang melakukan penyelidikan langsung menyergap tersangka. Alhasil, Novida tak bisa berkutik dengan barang bukti 3 paket sabu. Selanjutnya, petugas melakukan pengeledahan di rumah tersangka.

Usai melakukan penggeledahan, petugas hendak membawa tersangka ke kantor polisi. Tetapi, tersangka tiba-tiba menjerit minta tolong sehingga mengundang perhatian warga setempat.

Warga pun berusaha melepaskan tersangka dengan cara melempari aparat kepolisian dengan batu.

Namun, usaha warga tak berhasil karena polisi berhasil menyelamatkan diri dan menangkap Novida. Selanjutnya, wanita berusia 31 tahun itu diboyong ke kantor polisi.

Kapolsek Medan Area Kompol T Rizal Maulana melalui Panit Reskrimnya Ipda Rohim yang dikonfirmasi, membenarkan penggerebekan dan penangkapan tersebut.

Dari tersangka Novida, disita 3 paket sabu-sabu, 1 unit ponsel, 1 dompet, 25 lembar plastik transparan bungkus sabu dan 3 skop plastik dari pipet untuk dijadikan sebagai barang bukti.

“Tersangka masih kita mintai keterangannya. Saat ini, kasusnya masih didalami guna dilakukan pengembangan,” ujarnya. (fir/sdf)

Feeds