Bonus PSMS 200 Juta Segera Ditransfer ke Rekening Pemain

Plt Gubsu saat seremoni penyerahan bonus

Plt Gubsu saat seremoni penyerahan bonus

POJOKSATU.id, MEDAN – Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengatakan, dana bonus piala kemerdekaan untuk PSMS Medan senilai Rp 200 sebenarnya sudah tersedia.

Dana tersebut akan dikirimkan ke rekening setiap pemain.‬ Kendati begitu Erry mengamini, bahwa masih ada kendala yakni kekurangan dokumen, sehingga dana tersebut belum dikucurkan sampai sekarang.

‪”Dananya sudah ada kok, segera akan dikirim. Tetapi dari laporan yang saya terima, memang ada beberapa dokumen pemain, pelatih termasuk official PSMS yang belum lengkap. Sehingga belum bisa ditransferkan kepada semuanya,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (23/10/2015).‬

‪ Menurut mantan Bupati Serdangbedagai ini, dana yang akan diberikan sebagai bonus tersebut berasal dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) dua perusahan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yakni dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi dan Bank Sumut.‬

‪”PDAM sudah cair senilai Rp50 juta, dan tinggal Bank Sumut yang belum,” katanya.‬

‪ Erry mengatakan, dana tersebut seharusnya sudah bisa masuk ke rekening masing-masing pemain sesuai dengan peran dan jumlah bonus yang didapatkan. Hanya saja, kata dia lagi, ada dokumen pemain yang belum lengkap sehingga dana belum disetor.‬

‪”Ada dokumen pemain PSMS yang masih kurang sehingga pengiriman uang (trasfer) belum bisa dilakukan,” tegasnya lagi.

‪Sebelumnya, Plt Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengatakan, pemberian bonus merupakan bentuk apresiasi kepada PSMS Medan, yang telah berhasil menjuarai Piala Kemerdekaan 2015.

‪”Bonus ini jangan dilihat dari nilainya. Keberhasilan PSMS pantas kita apresiasi, karena telah membawa harum nama daerah di kancah nasional,” katanya.

Seperti diberitakan, pihak PSMS Medan sempat berang akibat belum cairnya bonus dari Pemprov Sumut, usai menjuarai Piala Kemerdekaan.

“Bonus dari Gubsu belum ada hingga saat ini ke PSMS. Belum tahu kapan landingnya itu bonus akan sampai ke kita. Kasihan anak-anak dijanjikan tapi belum nerima apapun,” ujar Manajer PSMS Andry Mahyar Matondang, Rabu (7/10).

Sebelumnya penyeraharan bonus berlangsung dalam acara jamuan makan malam di rumah Dinas Gubsu beberapa waktu lalu. Para pemain yang mencetak gol juga diberikan bonus masing-masing Rp 10 juta. (sdf)

Feeds