Mahasiswa Magister Kenotariatan Datangi Posko BENAR

Perwakilan mahasiswa magister kenoktariatan USU

Perwakilan mahasiswa magister kenoktariatan USU

POJOKSATU.id, MEDAN- Sejumlah perwakilan mahasiswa Magister Kenotariatan USU mendatangi posko pemenangan pasangan calon walikota dan wakil walikota, Dzulmi Eldin-Akhyar Nasution di Jalan Sudirman No. 36 Medan baru-baru ini.

Kedatangan mereka diterima oleh Sekretaris Tim Pemenangan Bang Eldin-Akhyar (BENAR), Sastra SH MKn yang juga merupakan alumni dari Magister Kenotariatan USU.

Dalam diskusinya bersama Sastra, para mahasiswa menyampaikan keinginan agar pasangan BENAR menguatkan pendalaman program pembangunan dengan melibatkan kalangan notaris sebagai mitra strategis mereka dalam membangun Kota Medan.

Lorenza Sianturi salah seorang mahasiswa tersebut mengaku peran dari kalangan notaris akan memudahkan pemerintah dalam menghindarkan potensi konflik pembangunan yang kerap muncul dalam pelaksanaan program pembangunan

“Harapannya pembangunan kedepan tetap harmonis dan terhindar dari konflik,” katanya didampingi beberapa rekannya Riki, Randi Saputra dan Perkasa Alam.

Menurut mereka pembangunan Kota Medan dibawah kepemimpinan Eldin dalam beberapa tahun terakhir sudah berjalan dengan baik.

Akan tetapi,  kedepannya pembangunan akan semakin rawan mengalami disharmonisasi dan konflik akibat pertumbuhan kota serta tingkat kebutuhan yang semakin kompleks seperti pembangunan real estate dan pemukiman warga.

“Artinya kebutuhan terhadap peranan notaris akan semakin tinggi,” ungkapnya.

Untuk meningkatkan pemahaman tersebut, mereka mengundang secara khusus pasangan BENAR untuk menghadiri diskusi publik mengenai “Pentingnya Peran Notaris Dalam Pembangunan Kota Medan” yang akan mereka gelar di Gedung Peradilan Semu, USU pada bulan November 2015 mendatang.

Mereka berharap pembangunan di Medan kedepannya akan semakin baik melalui pembangunan yang mengikutsertakan kalangan notaris.

“Kami yakin Bang Eldin dan Akhyar Nasution merupakan orang yang selalu memiliki kemauan untuk menjadikan Medan lebih baik,” ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris Tim Pemenangan BENAR, Sastra SH MKn mengakui pentingnya kedudukan notaris dalam pembangunan kota ditengah kompleksitas kebutuhan. Selaku sosok yang juga alumni dari Magister Notaris USU ia sangat memuji semangat yang ditunjukkan oleh para mahasiswa tersebut untuk kebaikan Kota Medan.

“Sumbangsih pemikiran dari kalangan-kalangan anak muda dan mahasiswa seperti mereka sangat dibutuhkan oleh pasangan BENAR untuk membangun Medan Rumah Kita yang kita cintai ini,” demikian Sastra. (sdf)

Feeds