Pdi-Perjuangan Bulatkan Tekad Menangkan Eldin-Akhyar

Dukungan PDI Perjuangan solid untuk pasangan Dzulmi Eldin-Akhyar

Dukungan PDI Perjuangan solid untuk pasangan Dzulmi Eldin-Akhyar

POJOKSATU.id, MEDAN- PDI Perjuangan mendukung dan siap memenangkan pasangan No. 1, Dzulmi Eldin dan Akhyar Nasution sebagai Wali Kota / Wakil Wali Kota Medan periode 2016-2021.

Pernyataan tersebut merupakan kebulatan tekad yang dibacakan oleh 21 Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan 151 Anak Ranting PDI-Perjuangan, pada Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus), Sabtu (24/10/2015), di Gedung MICC Jalan Gagak Hitam.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Hasyim SE mengatakan, rakercabsus ini merupakan perintah partai untuk menghimpun tekad dan kekuatan hingga ke tingkat ranting untuk mendukung dan memenangkan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Walikota Medan, Dzulmi Eldin – Akhyar Nasution.

“Di sini kita membuat pernyataan tekad, semua kader partai, sayap partai, dan simpatisan untuk sama-sama menggalang kekuatan, menggerakkan mesin partai untuk memenangkan pasangan yang kita dukung yakni Eldin dan Akhyar,” sebutnya.

Sejauh ini, sebut Hasyim, struktur partai sudah melakukan berbagai sosialisasi di lingkungan masing-masing seperti keluarga maupun konstituen untuk menyampaikan visi dan misi pasangan ‘BENAR’.

Dalam rakercabsus ini, setidaknya 21 PAC, 151 ranting, dan sayap partai dilibatkan dalam pembuatan pernyataan tekad dan dilanjutkan pelantikan kepengurusan departemen, dan Badan Saksi Pemilu Nasional.

“Jadi badan ini kali pertama dibentuk PDI Perjuangan dengan masa kerja selama lima tahun. Badan ini didirikan secara profesional dan benar-benar menangani kekuatan saksi,” ungkapnya.

Sebab, sambungnya, saksi adalah ujung tombaknya partai untuk mempertahan dan mengamankan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Sering kita kecolongan di TPS-TPS, seperti ada saksi yang tidak ada dan tidak masuk. Sehingga dengan dibentuknya saksi ini, mereka dapat menjalankan tugasnya secara profesional dan sesuai dengan amanah yang diberikan partai,” tegasnya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Japorman Saragih menjelaskan, PDI Perjuangan telah memilih dan bertekad untuk memenangkan Eldin dan Akhyar pada 9 Desember 2015 di Kota Medan. “Kalau kita sudah menetapkan calon, maka kita wajib memenangkannya,” tegasnya.

Bahkan, sambungnya, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri terus memantau perkembangan pilkada Kota Medan. Sebab, Medan ini adalah mininya Indonesia yang di dalamnya terdapat berbagai etnis dan agama.

“Eldin sudah di atas angin. Tapi kita harus berjuang. Makanya kita harus bergandengan tangan, rapatkan barisan, singsingkan lengan dan gotong-royong untuk memenangkan pasangan calon yang kita usung,” tegasnya.

Dalam rakercabsus itu, calon Wali Kota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi memaparkan sejumlah program kerjanya untuk menjadikan Medan lebih baik lagi, Medan yang religius, punya karakter, humanis dan sejahtera.

“Langkah awal kami akan memulai pembangunan infrastruktur dari wilayah utaranya Medan yakni pembangunan tanggul rob. Begitu juga tentang membangun kawasan industri, perumahan dan pariwisata yang disinergikan pada waterfront city,” sebutnya.

Tak hanya itu, bersama-sama dengan Akhyar, mereka juga akan melakukan pembangunan Danau Siombak. “Danau ini akan kita bangun daerah pariwisata hingga nantinya menjadi Ancolnya Medan dan kita juga akan melestarikan situs cina dan melayu,” terangnya kembali.

Selain itu, mereka juga akan meningkatkan program ekonomi kerakyatan. Di mana, kata Eldin, akan dilakukan kredit bergulir kepada UKM dan akan ada jaminan dari Pemko Medan.

“Sehingga tidak perlu lagi harus adanya agunan. Kerajinan rakyat nantinya akan difasilitasi oleh Pemko Medan melalui dewan kerajinan untuk pemasarannya,” tandasnya.

Di hadapan Ketua DPD PDI-P Sumut Japorman Saragih, Sekretaris DPD PDI-P Sumut Drs Soetarto MSi, Bendahara DPD PDI-P Sumut M Afan, Ketua Fraksi PDI-P DPRD Sumut Budiman Nadapdap, Efendi Panjaitan, M Zahir, Baskami Ginting, Sarma Hutajulu.

Ketua DPC PDI-P Medan Hasyim SE, Sekretaris DPC PDI-P Medan Sastra SH MKn, Bendahara DPC PDI-P Medan Boydo Panjaitan, anggota DPRD Medan dari Fraksi PDI-P Drs Daniel Pinem, Paul Simanjuntak, Eldin mengucapkan terimakasih dan berharap terus mendukungnya dan peran aktif untuk membangun Kota Medan.

“Medan ini tidak bisa diubah, karena Medan punya ciri khas tersendiri dan harus dijaga. Dukungan dari kawan-kawan sangat saya harapkan untuk bisa memenangkan kami pada 9 Desember mendatang,” ungkapnya lagi.

“Ini tidak didasari karena kekuasaan, dan bukan untuk unjuk kehebatan. Tapi ini adalah Medan Rumah Kita dan kita juga yang harus menjaganya bersama,” pungkasnya mengakhiri. (*)

Feeds