Ya Allah, Dika Cucu Mukhtar Dibunuh Saat Sedang Berpuasa Muharram

Jenazah korban pembunuhan sekeluarga usai disalatkan di Masjid Al Musabbihin, Kompleks Setia Budi Indah (Tasbih) Medan, Sabtu (24/10/2015). | Foto: fir/pojoksatu.id

Jenazah korban pembunuhan sekeluarga usai disalatkan di Masjid Al Musabbihin, Kompleks Setia Budi Indah (Tasbih) Medan, Sabtu (24/10/2015). | Foto: fir/pojoksatu.id

POJOKSATU. Id, MEDAN-Kesedihan yang mendalam masih menyelimuti keluarga almarhum Mukhtar Yakub (70), pengusaha asal Aceh yang tewas dibunuh bersama istri Nurhayati (67) dan cucunya M Sadiq Kaysan alias Dika (Andika) oleh tiga pemuda bersaudara, yang tak lain anak dari pembantunya.

Namun, dalam peristiwa itu ada hal yang mengharukan dan masih diingat orang tua bocah berusia 7 tahun itu, Erika dan Heru. Bagaimana tidak, Dika dibunuh pelaku dalam keadaan sedang berpuasa Muharram.

“Waktu dibunuh mereka, anak saya ini lagi berpuasa Muharram. Kok tega kali mereka,” ucap Erika saat berbincang kepada Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto di halaman kantor Polresta Medan, Minggu (25/10/2015) sore.

Diutarakannya, anak semata wayangnya itu berada di rumah orang tuanya lantaran sekolahnya diliburkan karena bencana kabut asap kiriman. “Karena libur sekolah, ya saya bawa ke rumah kakeknya untuk liburan,” tutur Erika yang tampak menahan tangis.
Ia pun berharap kepada polisi agar pelaku yang membunuh anaknya dihukum mati atau penjara seumur hidup. Sebab, perbuatannya membunuh anak yang tak berdosa.

“Kami mohon pelaku dihukum mati saja, supaya setimpal dengan perbuatannya,” sebut Erika.

Sebelumnya, bocah kelas II SD ini ditemukan tewas bersimbah darah bersama kakeknya, Mukhtar Yakub (70) dan neneknya Nurhayati alias Yati (67), di rumahnya Jalan Sei Padang No. 143 Lingkungan V Kelurahan Padang Bulan Selayang I, Kecamatan Medan Selayang, Jumat (23/10/2015) siang.

Ketiganya tewas dengan kondisi luka bacokan dan benda tumpul di bagian leher serta kepala. Bahkan, leher Dika dan Mukhtar Yakub nyaris putus akibat digorok pelaku menggunakan pisau kecil yang tajam. (fir/sdf)

Feeds

Resmi Menjanda Lagi, Musdalifah Bersyukur

POJOKSUMUT.com, MUZDALIFAH harus menerima kenyataan kembali berstatus janda. Pun demikian, dia mengaku bersyukur setelahPengadilan Agama Tangerang telah mencabut status pernikahannya …

Babak I : PSMS Vs Persita : 0-0

Dua menit kemudian, gelandang serang Persita Henry Rivaldi kembali lolos dari kawalan pemain PSMS, mampu melepaskan tendangan keras namun melenceng …