Kerja di Pasar Nyabu, Ketangkap Padahal 3 Bulan Lagi Married

Ilustrasi sabu

Ilustrasi sabu

POJOKSATU.id,MEDAN-Kandas sudah niat Akmal (33), penduduk Jalan Eka Rasmi, Medan Johor untuk menikahi kekasihnya, sebut saja Mawar, yang sudah dipacarinya selama dua tahun.

Bagaimana tidak, Akmal tertangkap tangan petugas Unit Reskrim Polsek Medan Baru saat baru keluar dari Kampung Kubur, Selasa (27/10/2015) siang. Akibatnya, Akmal diboyong petugas ke kantor polisi untuk proses lebih lanjut.

Menurut informasi yang diperoleh di lapangan, semula petugas sedang memantau aktivitas di Kampung Kubur. Pasalnya, petugas sedang mencari target operasi kasus narkoba.

Beberapa personel pun berjaga pada akses yang menuju Kampung Kubur.
Namun, ketika petugas memantau dari kejauhan, tersangka Akmal keluar dari Kampung Kubur dan menuju Jalan Zainul Arifin. Dia hendak menaiki becak motor.
Karena wajahnya asing dan gelagatnya mencurigakan, petugas pun mengejarnya.

Benar saja, saat dikejar Akmal berusaha kabur. Namun, upaya Akmal sia-sia lantaran petugas lainnya berhasil menangkapnya.

Ketika ditangkap, petugas melakukan penggeledahan. Usai digeledah, petugas mendapati satu paket sabu-sabu dari saku celananya. Tanpa membuang waktu, petugas membawa Akmal ke kantor polisi.

Kepada petugas, Akmal mengaku narkoba yang dibelinya untuk dipakainya sendiri. Dia sudah kecanduan sejak setahun terakhir.

“Kerja saya pedagang pak di Pasar Johor. Saya pake narkoba untuk nambah gairah kerja. Kadang kalau enggak pakai ini (sabu-sabu) lemas badan saya,” dalih Akmal.

Ia pun memohon agar polisi mengampuni perbuatannya. Pasalnya, dalam waktu beberapa bulan ke depan dirinya akan melangsungkan pernikahan dengan pacarnya.

“Tolong pak, ampuni perbuatan saya. Saya menyesal pak, enggak mau lagi. Saya mau nikah tiga bulan lagi, tolonglah pak,” ucap Akmal memohon kepada petugas.

Mendengar pengakuan Akmal, petugas tetap tak memperdulikan dan memprosesnya sesuai hukum yang berlaku.

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Adhi Putranto Utomo yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut. Saat ini pihaknya masih memeriksa yang bersangkutan.

“Kita masih memintai keterangan tersangka dan mendalaminya dari mana narkoba itu diperolehnya,” ujar Adhi. (fir/sdf)

Feeds