Korupsi Revitalisasi Pasar Kapuas, Kadisperindag Medan Resmi Ditahan

Kadisperindag Medan Syahrizal Arief saat disidang di PN Medan. | Foto: sah/pojoksatu.id

Kadisperindag Medan Syahrizal Arief saat disidang di PN Medan. | Foto: sah/pojoksatu.id

POJOKSATU.id, MEDAN- Majelis Hakim Tindak Pidana Korupsi (Tipikor)) yang diketuai Ahmad Sayuti akhirnya memutuskan menahan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Medan, Syahrizal Arief saat sidang dakwaan di ruang sidang utama Pengadilan Negeri (PN) Medan, Selasa (27/10/2015).

Setelah sebelumnya ditetapkan sebagai tahanan kota, terdakwa kasus dugaan korupsi proyek revitalisasi Pasar Kapuas Belawan senilai Rp2,8 miliar dari anggaran APBN 2012 itu   akan menginap di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I A Tanjung Gusta Medan itu.

Majelis Hakim menilai, kendati mengajukan surat jaminan dan surat keterangan berobat jalan mulai 13 hingga 15 Oktober serta hasil pemriksaan dari RSUD dr Pirngadi Medan serta surat dari Pemko Medan majelis berpendapat tidak ada jaminan yang dapat dijadikan acuan bahwa terdakwa tidak akan mengulangi tindakan pidana.

“Terdakwa ditahan di dalam rutan Selama 30 hari sejak hari ini (Selasa 27/10),” kata Hakim Sayuti.

Selain itu, majelis hakim mempertimbangkan, permohonan pengajuan tidak dilakukan penahanan terhadap Syahrizal oleh Pemko Medan tidak ditujukan kepada majelis hakim akan tetapi pada waktu proses penyidikan. (sah/sdf)

Feeds