Ugal-ugalan, Angkot Tabrak Tiang Baliho, Supir dan Dua Penumpang Kritis

image

Angkot trayek 104 yang menabrak tiang baliho di Gatsu. Foto: fir/pojoksatu.id

POJOKSATU.id,MEDAN-Karena ugal-ugalan di jalan raya, sebuah angkutan umum trayek 104 dengan nomor polisi BK 1164 GK menabrak tiang baliho di Jalan Gatot Subroto Medan, Kamis (29/10/2015).

Akibatnya, supir serta dua penumpangnya yang merupakan mahasiswi terluka.

Ketiganya kini kritis sedang menjalani perawatan di RS Vina Estetika Jalan Iskandar Muda Medan.

Menurut informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, insiden kecelakaan tersebut bermula disaat angkot yang dikemudikan Agustinus Barus (28) warga Jalan Pasundan, Kecamatan Medan Petisah melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Jalan Gatot Subroto menuju Jalan Medan-Binjai.

Ketika melintas di Jalan Gatot Subroto Medan, persisnya depan Plaza Medan Fair, angkot yang dikemudikannya seketika menghantam tiang besi banner persis dibawa Sky Cross (jembatan penyeberangan).

Akibatnya, supir dan dua penumpang yang diketahui bernama Umi Nurhayati Siregar (19) dan Nurhasanah Usman (20) terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena terluka cukup parah pada bagian kepala, kaki dan tangannya.

“Tadi memang supirnya itu kencang kali bawa angkotnya. Angkot-angkot di sini seperti itu semua, ugal-ugalan gara-gara rebutan penumpang. Ada juga dua mahasiswi penumpangnya, terakhir langsung dibawa ke rumah sakit,” ujar Husein salah seorang tukang becak yang ditemui di lokasi kejadian.

Kanit Lantas Polsek Medan Baru AKP Rosmawati Simbolon yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan mobil angkot untuk proses lebih lanjut.

“Angkot sudah kita amankan. Diduga kuat penyebabnya karena supir rebutan sewa sehingga ugal-ugalan. Saat ini supir dan kedua penumpangnya masih dirawat di rumah sakit,” ujarnya.

Sementara itu, dampak dari kecelakaan tersebut arus lalu lintas sempat macet. Pasalnya, para pengendara yang melintas sempat memberhentikan laju kendaraan sejenak untuk melihat angkot yang menabrak tiang di tengah jalan itu. (fir/sdf)

Feeds