Dijebloskan ke Penjara, Kadisperindag Medan Sehat-sehat Saja

Kadisperindag Medan, Syahrizal Arief. | Foto: sah/pojoksatu.id

Kadisperindag Medan, Syahrizal Arief. | Foto: sah/pojoksatu.id

POJOKSATU.id, MEDAN – Setelah resmi ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IA Tanjung Gusta Medan, Rabu (28/10/2015) sore, kondisi kesehatan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Kota Medan Nonaktif, Syahrizal Arief dinilai cukup baik.

Kepala Rutan Kelas IA Tanjung Gusta Medan, Jumadi mengatakan, kondisi Syahrizal cukup baik saat memasuki rutan setelah sebelumnya mendapatkan pemeriksaan kesehatan di klinik rutan tersebut.

“Sesuai prosedur, warga binaan yang masuk kakmi cek kesehatannya, biar tahu waktu mereka masuk kondisinya seperti apa dan bagaimana perkembangan selanjutnya setelah di dalam. Tapi secara umum berdasarkan hasil pemeriksaan dari bagian klinik kesehatan, kondisinya sehat,” ujar Jumadi Kamis (29/10/2015).

Tetapi kata dia pemeriksaan kepada Syahrizal hanya pemeriksaan secara umum seperti tekanan darah. Untuk kondisi kesehatan yang lebih spesifik, pihaknya tidak mengetahui.

“Kondisi kesehatan dalam kami tidak tahu karena pemeriksaan hanya diberikan yang umum seperti tensinya dan pertanyaan seputar keluhannya. Untuk itu, kami berharap kalau ada warga binaan yang baru masuk untuk menyertakan rekam medik. Karena kami perlu tahu sakit yang diderita agar dapat melakukan tindakan jika sewaktu-waktu penyakitnya kambuh,” ungkap Jumadi.

Syahrizal yang masuk ke rutan Rabu (28/10) sore langsung ditempatkan di blok khusus yakni Blok Tipikor. Namun di kamar nomor berapa, Jumadi mengaku tidak mengetahui, termasuk siapa kemungkinan terpidana kasus tipikor lainya yang mungkin berada satu kamar dengannya.

“Kami enggak tahu di kamar mana di blok tipikor itu dan dengan siapa. Karena kami menilai tidak ada yang istimewa dari warga binaan itu dibanding yang lainnya jadi kami tidak sampai sejauh itu mengetahuinya,” ungkapnya

Sementara terpisah, Penasehat Hukum, OK Iskandar mengatakan, kondisi kliennya sudah cukup baik setelah dirawat satu malam di RS Malahayati Medan. “Mudah-mudahan enggak ada masalah kalau rutin makan obat sesuai dengan apa yang dibilang dokter,” ucapnya.

Terkait pengajuan eksepsi yang akan rencananya dibacakan pada sidang selanjutnya, Selasa (3/11) mendatang, berbeda dengan keterangan sebelumnya, OK menyebutkan pihaknya belum bisa bicara banyak. Menurutnya pihaknya masih akan mempertimbangkan apakah akan mengajukan eksepsi atau tidak.

“Saya belum bisa bicara, eksepsi atau tidak tergantung tim,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Majelis Hakim Tindak Pidana Korupsi (Tipikor)) yang diketuai Ahmad Sayuti akhirnya memutuskan penahanaan terhadap Syahrizal Arief saat sidang dakwaan di ruang sidang utama Pengadilan Negeri (PN) Medan, Selasa (27/10) setelah sebelumnya berstatus tahanan kota.

Namun, tidak langsung ditahan, dengan alasan sakit, Syahrizal dirawat inap di RS Malayahati Medan selama satu malam. Selanjutnya, tim eksekutor dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Belawan akhirnya mengeksekusi terdakwa dari RS untuk dibawa ke Rutan Kelas I A Tanjung Gusta Medan, Rabu (28/10) sore. (sah/sdf)

Feeds

Resmi Menjanda Lagi, Musdalifah Bersyukur

POJOKSUMUT.com, MUZDALIFAH harus menerima kenyataan kembali berstatus janda. Pun demikian, dia mengaku bersyukur setelahPengadilan Agama Tangerang telah mencabut status pernikahannya …

Babak I : PSMS Vs Persita : 0-0

Dua menit kemudian, gelandang serang Persita Henry Rivaldi kembali lolos dari kawalan pemain PSMS, mampu melepaskan tendangan keras namun melenceng …