Safari Subuh, Serap Aspirasi Warga

Dzulmi Eldin saat safari subuh kemarin

Dzulmi Eldin saat safari subuh kemarin

POJOKSATU.id, MEDAN- Satu komitmen dalam mengawal program kerja, Dzulmi Eldin konsiten menggelar safari subuh dari masjid ke masjid di seluruh 21 kecamatan se- Kota Medan.

Setiap Sabtu dan Minggu, Dzulmi Eldin bersama tim terus berkeliling dari masjid ke masjid di Kota Medan untuk melakukan safari subuh. Pada pekan lalu di Medan Helvetia, kini kandidat Wali Kota Medan nomor satu salat subuh berjamaah di Masjid Ar Ramli Jalan Surya Linkungan XII Kelurahan Indrakasih, Medan Tembung, Sabtu (31/10/2015) pagi.

Ustad Sangkot Saragih sebelum tausyiahnya menyampaikan, Dzulmi Eldin menggelar safari subuh bukan karena sebagai calon wali kota saja, tapi sejak sebelum jadi wali kota dan setelah jadi Wali Kota Medan pada 2014-2015, safari subuh menjadi satu program kerjanya.

Dia menyebutkan, program kerja safari subuh bertujuan untuk meningkatkan ibadah dan silaturahim antar sesama umat. Selain itu, dalam pertemuan juga dimanfaatkan untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Jadi program kerja safari subuh ini juga sebagai bagian untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam membangun kota, serta sebagai bagian untuk mendengarkan apakah program kerja pemerintah benar-benar dirasakan masyarakat,” katanya.

Dalam sambutannya, Dzulmi Eldin mengatakan, program kerja safari subuh diperuntukkan untuk meningkatkan keimanan umat, serta menyerap aspirasi pembangunan. “Tujuan safari subuh ini untuk pembangunan karakter umat serta membangun kota. Saya ingin membangun kota bersama dengan masyarakat, saya serap aspirasi melalui dialog-dialog dengan jamaah masjid-masjid di seluruh kecamatan di Kota Medan,” ujarnya. (sdf)

Feeds