Heboh, Wisuda Universitas Quality Ricuh

image

Tamu undangan wisuda Universitas Quality berkumpul diluar gedung Medan International Convention Center Jalan Gagak Hitam, lantaran tak dikasih masuk, Selasa (3/11/2015). Foto: fir/pojoksatu.id

POJOKSATU.id,MEDAN-Wisuda Universitas Quality Tahun Ajaran 2014/2015 di gedung Medan International Convention Center (MICC) Jalan Ringroad/Gagak Hitam, berlangsung ricuh Selasa (3/11/2015) siang.

Pasalnya, para tamu undangan yang merupakan keluarga atau kerabat wisudawan tak diperkenankan masuk mengikuti kegiatan wisuda.

Akibatnya, para tamu undangan yang sudah jauh-jauh datang mengamuk. Mereka memaki dan menghardik petugas sekuriti yang berjaga di pintu masuk.

“Buka pintunya, kami mau masuk. Sudah jauh-jauh kami datang, enggak dikasih masuk pula. Percuma aja kami datang,” teriak para tamu undangan

Menurut salah seorang tamu undangan mengaku bernama Daniel, pintu masuk utama ditutup sejak pukul 8 lewat. Begitu juga seluruh akses atau pintu yang berada di samping.

“Enggak ngertilah, padahal terlambat sedikit saja. Itulah yang mau diwisuda pun enggak bisa masuk, makanya kami bingung juga,” ucapnya.

Melihat tamu undangan yang ribut meminta masuk, petugas sekuriti yang berjaga di sekitarnya tak bergeming. Karenanya, tamu undangan mendatangi dan memaki. petugas dari pihak pengelola gedung ini.

Mendengar keluhan tersebut, petugas sekuriti MICC bernama Dedi Rahmayadi tak bisa berbuat apa-apa. Ia menyebut hanya menjalankan tugasnya.

“Saya hanya bertugas saja, kok marah-marahnya sama saya. Pihak kampus yang meminta pintu masuk ke dalam gedung ditutup. Saya enggak tahu, hanya menjalankan permintaan,” ujar petugas sekuriti MICC bernama Dedi Rahmayadi.

Lantaran terus didesak tamu undangan, sekuriti itupun berkoordinasi dengan atasannya. Tak lama, setelah berkoordinaasi pintu masuk pun akhirnya dibuka.

Salah seorang wisudawati yang enggan menyebutkan namanya mengakui, keluarganya tak bisa masuk karena datang terlambat.

“Mau gimana lagi sudah aturannya seperti itu. Orang tua saya pun enggak bisa masuk. Tetapi, enggak lama akhirnyya dikasih masuk juga,” sebut wisudawati dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) ini.

Ia menuturkan, wisuda ini merupakan gelombang kedua. Sebelumnya, gelombang pertama telah dilaksanakan pada 30 Oktober lalu.

“Mahasiswa yang diwisuda ini berbagai jurusan (fakultas). Kalau saya dari FKIP, yang lain ada juga dari Pertanian, Ekonomi, Tehnik dan lainnya,” ujarnya.

Dikatakannya, ia sempat juga tak dikasih masuk karena keluar sebentar untuk ke kamar mandi.

“Padahal, sebentar aja keluar mau ke kamar mandi. Mau gimana lagi karena saya ingin buang air kecil. Tapi akhirnya dikasih masuk juga,” tuturnya.

Sementara itu, pegawai kebersihan MICC menyebut, mahasiswa yang diwisuda ini terkesan tak mengikuti aturan. Padahal, sudah jelas rektor berpidato tetapi mereka tetap keluar masuk.

“Uda tahu wisuda kok keluar dan jalan-jalan. Seharusnya mereka di dalam, makanya tak dikasih masuk,” cetusnya. (fir/sdf)

Feeds