Sedih, Siti Khodijah Digilas Truk di Depan Ibunya

image

Ilustrasi

POJOKSATU.id,MEDAN-Kesedihan mendalam dirasakan Puspita (40), penduduk Jalan Kelambir V Gang Bunga Lingkungan II Tanjung Gusta, Medan Helvetia. Bagaimana tidak, puterinya bernama Siti Khodijah Ginting (11) tewas di depan mata kepalanya sendiri, Selasa (3/11/2015).

Khodijah menghembuskan nafas terakhirnya setelah dilindas truk bermuatan pasir BK 8634 CN di kawasan Jalan Kelambir V Pasar 4, usai terjatuh dari boncengan sepeda motor Honda Supra BK 4531 IT yang dikendarai ibunya.

Menurut informasi yang dihimpun di lapangan, saat itu truk pasir yang dikemudikan Ponizan (33) warga Jalan Gunung Sibayak Tanah Merah, Binjai, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Pinang Baris menuju Jalan Kelambir V. Padahal, kondisi truk saat itu dalam keadaan berisi muatan pasir sekitar 30 ton.

Secara tiba-tiba, dari arah berlawanan sepeda motor Supra Fit yang dikendarai ibu korban, oleng dan terjatuh akibat menabrak lubang diruas Jalan Kelambir V. Khodijah yang berada diboncengan pun terpental ke badan jalan. Naas bagi Khodijah, saat terjatuh tubuhnya dilindas ban kanan truk yang dikemudikan Ponizan.

Seketika, bocah 11 tahun itupun tewas. Warga dan pengendara yang melihat kejadian itu langsung berhamburan di lokasi untuk menolong korban dan ibunya. Sementara sebagian lagi berusaha mengamankan supir dan truk untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Ibu itu tadi jatuh, anaknya yang dibonceng terhempas ke jalan pas. Itulah pas anaknya jatuh langsung disambar ban truk sebelah kanan. Ibu itu jatuh karena menabrak lubang,” kata Ofin, salah seorang warga yang sedang berada di lokasi kejadian.

Ia menyebutkan, supir truk hampir menjadi bulan-bulanan warga yang kesal melihat bocah itu tewas mengenaskan. Beruntung, seorang petugas kepolisian yang sedang melintas langsung mengamankan Ponizan ke warung dekat lokasi.

Warga yang kesal, lanjut Ofin, menyuruh supir truk untuk menumpahkan pasir yang dibawanya guna menutupi jalan yang berlubang.

“Hampir dihajar dia (supir truk), tapi ada seorang laki-laki yang mengaku polisi mengamankan supir truk itu dan kemudian dibawa ke kantor polisi,” ujar Ofin.

Korban yang ditolong warga sempat dilarikan ke RSUP H Adam Malik menggunakan mobil Patroli Polsek Medan Helvetia. Namun, nyawanya tak dapat tertolong karena diduga kuat tewas seketika.

Ibu korban yang sempat diwawancarai belum bisa memberikan keterangan. Puspita masih tampak sedih dan tak menyangka kejadian itu. “Maaf ya, saya masih syok nanti saja,” ucapnya.

Kapolsek Medan Helvetia Kompol Ronni Bonic yang dikonformasi, membenarkan peristiwa kecelakaan yang menyebabkan nyawa bocah tersebut melayang. Bonic menyebut pihaknya sudah mengamankan barang bukti kedua kendaraan tersebut.

“Informasinya memang kecelakaan itu diduga akibat jalan yang berlubang, sehingga bocah itu terhempas ke jalan. Saat ini, sang supir sudah ditahan dan sedang dalam proses hukum lebih lanjut,” tuturnya. (fir/sdf)

Feeds

Resmi Menjanda Lagi, Musdalifah Bersyukur

POJOKSUMUT.com, MUZDALIFAH harus menerima kenyataan kembali berstatus janda. Pun demikian, dia mengaku bersyukur setelahPengadilan Agama Tangerang telah mencabut status pernikahannya …

Babak I : PSMS Vs Persita : 0-0

Dua menit kemudian, gelandang serang Persita Henry Rivaldi kembali lolos dari kawalan pemain PSMS, mampu melepaskan tendangan keras namun melenceng …