Ngeri, Demi Emas, Pria Ini Tewas Terhimpit Batu

Proses evakuasi korban yang tewas di gua saat mencari emas. | foto: oryza pasaribu/metrotabagsel.

Proses evakuasi korban yang tewas di gua saat mencari emas. | foto: oryza pasaribu/metrotabagsel.

POJOKSATU.id, SIDIMPUAN-Andang Hasibuan alias Anggap (31), warga Desa Sidadi I Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), ditemukan tewas di dalam lubang gua Lubuk Balanga. Saat ditemukan, tubuh korban terhimpit batu.

Menurut Kapolres Tapsel AKBP Rony Samtana SIK MCTP, Rabu (4/11) pihaknya mendapat informasi dari masyarakat tentang salah seorang warga Desa Sidadi I Kecamatan Batang Angkola yang ditemukan tewas terhimpit batu di dalam lubang gua Lubuk Balanga yang terletak di dekat sungai.

Lewat pesan yang dikirimnya, diketahui korban bernama Andang Hasibuan (31). Menurut informasi dari warga, jelasnya, satu hari sebelum ditemukan, korban sempat dilihat warga pergi menuju TKP yang selama ini diakui warga dijadikan sebagai tempat untuk mencari emas.

“Selasa (3/11) sekitar pukul 11.00 WIB, korban sempat dilihat warga pergi seorang diri menuju Dolok Lubuk Balanga dan tujuannya mencari emas di dalam lubang gua yang ada di sana,” terang Kapolres dilansir metrosiantar.com.

Namun setelah satu malam ditunggu, jelas Kapolres, korban tidak kembali. Merasa cemas, keesokan harinya, orangtua korban bersama warga mencari ke tempat yang dituju korban. Dan, menemukan korban berada di dalam lubang gua dengan kondisi terhimpit batu besar.

“Saat ditemukan warga kondisinya sudah meninggal dunia dengan kondisi tertimbun batu di dalam gua yang berjarak lebih kurang lima meter dari mulut gua,” terangnya.

Dijelaskannya, hingga saat ini warga dan pihak lainnya masih terus berusaha untuk mengeluarkan jenajah korban. “Sampai saat ini jenazah korban belum dapat dikeluarkan karena terhimpit batu besar dan masih dalam  proses evakuasi,” jelas Kapolres yang dikonfimasi, Rabu (4/11) pukul 20.45 WIB.

Begitupun, pihaknya sudah berkoordinasi dengan unsur Muspika setempat untuk membantu proses tersebut.

Sementara itu, Hutapea, pemilik kebun dekat tempat korban yang diketahui biasa menggali lubang untuk mencari emas mengaku, belakangan ini sikap korban sedikit terlihat aneh dan tidak mau dilarang.

“Semalam sore saya masih dengan dia memahat batu, namun saya tidak berani menegurnya,” ungkapnya dan merasakan perubahan korban semenjak pernah mendapat butiran emas di lokasi tersebut.(sdf)

Feeds

Resmi Menjanda Lagi, Musdalifah Bersyukur

POJOKSUMUT.com, MUZDALIFAH harus menerima kenyataan kembali berstatus janda. Pun demikian, dia mengaku bersyukur setelahPengadilan Agama Tangerang telah mencabut status pernikahannya …

Babak I : PSMS Vs Persita : 0-0

Dua menit kemudian, gelandang serang Persita Henry Rivaldi kembali lolos dari kawalan pemain PSMS, mampu melepaskan tendangan keras namun melenceng …