Wow! 15.000 Aksesoris Apple KW Gagal Beredar di Medan

Apple

Apple

POJOKSATU.id, MEDAN-Bagi masyarakat Kota Medan khususnya pengguna handphone (HP) atau smartphone bermerk Apple, harus lebih cermat dan teliti dalam membeli aksesorisnya. Pasalnya, saat ini sedang beredar aksesoris palsu gadget tersebut di pasaran.

Terbukti, sebanyak 15.000 item aksesoris HP Apple palsu gagal beredar. Aksesoris palsu tersebut disita petugas Subdit I Indag (Perindustrian dan Perdagangan) Direktorat Reskrimsus Polda Sumut.

Kepala Bidang Humas Polda Sumut Komisaris Besar Polisi Helfi Assegaf mengatakan, barang palsu itu disita berdasarkan laporan pengaduan Purnomo Adytio Suryomurcito. Dari laporan tersebut, dilakukan penyelidikan dan penindakan ke lapangan.

“Barang-barang palsu itu diamankan dari gudang/distributor/penyalur aksesoris Apple palsu di Jalan Sekip, Jalan Razak, Jalan Kapten Muslim, Pergudangan MMTC Jalan Pancing dan lainnya belum lama ini,” kata Helfi, Kamis (5/11/2015).

Ia menyebutkan, aksesoris Apple palsu itu berupa charger, hands free, kabel data, headset, soft case dan lain-lain.

“Saat ini, kita masih mendalaminya lagi dari mana barang itu berasal. Dalam kasus ini melanggar Pasal 90, 91 dan 94 UU Nomor 15 Tahun 2001 Tentang Merk,” ujarnya. (fir/sdf)

Feeds