Eldin: Mantan Pemain PSMS Penting Jadi Mentor

Mantan Pemain PSMS masih dipedulikan oleh Dzulmi Eldin dan Askot PSSI Medan.

Mantan Pemain PSMS masih dipedulikan oleh Dzulmi Eldin dan Askot PSSI Medan.

POJOKSATU.id, MEDAN- Calon Walikota Medan yang juga Ketua Dewan Pembina Asosiasi Sepakbola PSSI Kota Medan, Dzulmi Eldin menyebutkan kehadiran para tokoh dan mantan olahragawan sangat penting bagi perkembangan dunia olahraga.

Meski tidak lagi aktif sebagai pemain ataupun atlet, namun sumbangsih pemikiran mereka masih tetap penting untuk memberi masukan demi kemajuan olah raga.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri pemberian tali asih oleh Asosiasi Sepakbola PSSI Kota (Askot) Medan di Markas PSMS Stadion Kebun Bunga, Medan, Rabu (4/11/2015) lalu.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPD Golkar Medan Syaff Lubis, Ketua DPRD Kota Medan, Hendry Jhon Hutagalung dan beberapa anggota DPRD Medan seperti Boydo Panjaitan, Mulia Asri Rambe, Robby Barus dan beberapa tokoh olah raga di Kota Medan.

“Peran mereka sangat besar, meskipun tidak lagi sebagai pemain namun saran dari mereka tentunya bisa menjadi bagia penting bagi kebijakan untuk memajukan olah raga,” katanya.

Untuk itu menurut Eldin, silaturahmi dengan para mantan pemain PSMS harus tetap dijaga dengan baik agar kedepan masukan-masukan mereka bisa menjadi bagian penting untuk mengambil kebijakan.

“Bagi saya bukan hanya di sepak bola, pada olah raga yang lain juga pasti tetap kita membutuhkan masukan dari mereka,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Askot Medan Iswanda “Nanda” Ramli mengatakan, pemberian tali asih kepada para mantan Pemain PSMS tersebut menjadi salah satu bentuk komitmen mereka untuk menghargai orang-orang yang pernah berjasa bagi PSMS Medan.

Apalagi sebagian diantara pemain tersebut saat ini mengalami persoalan finansial. Askot Medan menurutnya sudah berkomitmen akan tetap menjalin silaturahmi dan membantu para mantan pemain PSMS tersebut.

“Ini bantuan spontan dari kami para pengurus Askot Medan. Kedepan bantuan seperti ini harus menjadi program bagi kami sebagai wujud penghargaan bagi mereka yang pernah berjasa di PSMS. Hal ini juga diharapkan memicu semangat bagi pemain muda yang ada saat ini,” katanya.

Beberapa mantan pemain PSMS yang hadir menerima tali asih tersebut yakni Mariadi, Effendi Marico, Ismail Ruslan, Suwarno, Wagirun dan Khairul Chan Siregar. Mereka merupakan mantan pemain PSMS Medan yang bermain pada era tahun 70 an.

Pihak Askot mendaulat penyerahan simbolisnya dilakukan oleh Dzulmi Eldin dan Ketua DPRD Kota Medan Hendry Jhon Hutagalung.

“Kami tetap siap memberi masukan bagi siapa saja yang membutuhkan masukan dari kami,” kata Effendi usai menerima tali asih tersebut. (sdf)

Feeds